Home » Sebagai Katolik, SD Favorit di Batam Ini Rutin Mengisi Masa Pra Paskah Dengan Devosi Ini

Sebagai Katolik, SD Favorit di Batam Ini Rutin Mengisi Masa Pra Paskah Dengan Devosi Ini

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Sebagai sekolah Katolik, SD Yos Sudarso 1 Batam Center selama masa prapaskah secara rutin dan aktif mengadakan kegiatan Jalan Salib setiap hari Jumat di lingkungan Yos Sudarso.

Kegiatan ini dimulai pada Jumat, 24 Februari 2023 dan tetap dilanjutkan kembali pada Jumat, 3 Maret 2023. Jalan salib ini diikuti oleh semua anak-anak peserta didik kelas 1 sampai 6 yang beragama Katolik. Begitu juga dengan bapak ibu guru yang beragama Katolik dan tidak ada jam mengajar.

Tanpa menganggu pembelajaran yang sedang berlangsung, dengan menyusuri lorong-lorong kelas dan ruang untuk setiap pemberhentian demi pemberhentian, kegiatan Jalan Salib berjalan dengan baik dan khikmat. Walaupun hari itu cuaca hujan yang menguyur hampir di seluruh kota Batam.

Kegiatan dipandu oleh Pak Yohanes Saptono, S.Pd bersama Pak Yohanes Aditya, S.Pd beserta Ibu Suratmi, S.Pd.SD selaku pembawa lagu.

Hendrina Linong S.Pd salah satu pegawai di SD Yos Sudarso 1 mengapresiasi kegiatan Jalan Salib ini sangat bagus di ikuti oleh anak-anak peserta didik, karena mereka akan lebih memahami, menghayati, serta diikut sertakan dalam proses rangkaian peristiwa Kisah sengsara Tuhan Yesus sampai disalibkan ke Bukit golgota atau Bukit Tengkorak.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bagi guru dan karyawan yang tidak sempat mengikuti Jalan Salib di gereja,” ujar Hendrina.

“Semoga kita tetap dapat menjalankan ibadah dalam mengikuti setiap momen masa prapaskah dengan baik,” harapnya.

Hal ini juga sejalan dengan misi dan visi Yayasan Tunas Karya dalam perwujudkan karakter yang baik, unggul dan berbudi pekerti yang luhur, tentunya tetap selalu memuliakan Sang Pencipta.

SD Yos Sudarso 1 selalu berusaha menjaga nilai-nilai katolisitasnya yang merupakan salah satu ciri khas sekolah-sekolah Katolik. Seperti visi Yayasan Tunas Kembali (YTK) Kami, Yayasan Tunas Karya dijiwai Allah Tritunggal, menjadi komunitas yang unggul dalam mutu dan terdepan dalam pelayanan pendidikan.

Dan Misi mulianya memberikan pelayanan yang professional dan terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan tata nilai universal dan nilai katolik. Serta semangat spiritualitas keterbukaan terhadap roh kudus, kesetiaan, dan kerendahan hati.

Hal ini selalu menjadi pedoman dan acuan sekolah sekolah di bawah naungan Yayasan Tunas Karya yang selalu dipegang teguh SD Yos Sudarso 1 tentunya dalam pelayanan pendidikan khususnya di kota Batam. *(sfn/nys)*

Kontributor : Tim Digital SD Yos Sudarso 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.