Home » Inilah Harapan Para Murid SD St Theresia I Untuk Hari Pendidikan Nasional

Inilah Harapan Para Murid SD St Theresia I Untuk Hari Pendidikan Nasional

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya merupakan sebuah momentum dalam memperingati betapa pentingnya Pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Mengangkat tema ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’ baik siswa maupun siswipun dilibatkan untuk mengambil andil membentuk wajah Pendidikan Indonesia dimulai dari sekarang.

Sebagai generasi penerus bangsa membutuhkan juga sikap kristis dan terbuka untuk hal-hal yang baru.  Tidak dapat dipungkiri bahwa para pelajar harus mampu membawa lentera yang akan meneruskan estafet Pendidikan. Sudah begitu banyak harapan-harapan siswa yang tidak didengar, model pembelajaran yang itu-itu saja. Kejenuhan seringkali timbul dalam proses pembelajaran masa kini yang seringkali out of date.

 Irene Marline Sitorus

Irene, Siswa Kelas VC yang meraih juara I Lomba LKS Tahun 2022. Ia mengatakan bahwa, “ Harapan saya di Hari Pendidikan Nasional ini, kami semua diberi semangat untuk terus maju dan tidak patah semangat dalam menempuh Pendidikan setinggi-tingginya. Harapan kami pula agar pemerintah terus melakukan ivovasi dalam pembelajaran, sehingga kami sebagai siswa lebih semangat dalam mengikuti pembelajaran dan rind uterus untuk belajar ,“ ucap Irene.

Monica Vania Sukendar

Lain halnya dengan Monika salah satu siswa yang mengikuti Lomba OSN Tingkat Kota. Ia mengatakan pendidikan membuatnya lebih baik.  “ Saya berharap melalui pendidikan akan membawa saya menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin. Semoga dengan Pendidikan yang sedang saya tempuh nantinya akan menghantarkan saya menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan sukses,“  tuturnya.

Alexandra clairine Chandra 5C

Alexa juga berharap agar tekhnologi makin menjadi bagian penting dalam pendidikan. “ Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional ini, saya memiliki harapan yang tinggi bagi sistem pendidikan yang ada. Coba saja kalau belajar lebih banyak menggunakan teknologi, pasti lebih seru ya seperti sekolah-sekolah yang ada di luar negeri.” (sfn)

Kontributor : Adre Helpi dan Tim Media SD Theresia I

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.