Home » TK St Maria Memperkenalkan Semangat RA Kartini Kepada Anak Didik

TK St Maria Memperkenalkan Semangat RA Kartini Kepada Anak Didik

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Hari kartini adalah hari dimana orang-orang memperingati seorang tokoh sentral bagi para kaum wanita Indonesia yang telah memperjuangan emansipasi wanita, sekaligus sebagai pelopor kebangkitan kaum wanita.

Untuk mengenang jasa-jasanya, rakyat Indonesia memperingati tanggal 21 April dengan sebutan Hari Kartini. Nah, karena telah ditetapkan bahwa pada 21 April diperingati sebagai hari Kartini, seluruh rakyat Indonesia biasanya melakukan kegiatan-kegiatan unik untuk menyambut hari tersebut.

Pada hari itu, Sabtu 29 April 2023 TK Santa Maria serentak mulai dari anak-anak hingga guru-guru menggunakan baju adat derahnya bebas tidak ditentukan, ada juga anak-anak yang memakai baju batik. Kali ini anak-anak terlihat cantik dan ganteng memakai baju daerah yang sangat unik-unik,

Kegiatan kali ini sekolah mengadakan pensi dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukkan angklung dengan lagu “Ibu Kita Kartini”, Penampilan gerak dan lagu setiap kelas, vocal solo, dan bernyanyi duet. Tak hanya penampilan itu saja, kali ini juga TK Santa Maria mengadakan sebuah lomba Fashion Show untuk setiap anak dan juga mengundang serta mengajak anak-anak Prasekolah untuk ikut serta sebagai peserta lomba tersebut.

Tentunya momen ini sangat diabadikan orangtua dengan mengambil foto dan video saat  anak-anak mereka tampil ke depan. Setiap anak yang menjadi peserta lomba fashion show mendapatkan apresiasi thropy dan tak juga yang menjadi juara tentunya mendapatkan hadiah piala.

“Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini, berguna untuk anak sejak usia dini harus mencontoh perjuangan RA Kartini dalam meraih apa yang telah di cita-citakannya dengan memperkenalkan bahwa kunci utama dari keberhasilan itu adalah rasa percaya diri,” demikian harapan Kepala TK St Maria, Theresia Sumiyati, S.Pd. (sfn/nys)

 Kontributor : Ivanna Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.