Home » Lewat Kegatan Ini, Siswa Baru SD Katolik Tanjungpinang dan Orang Tua Begitu Harmoni Demi Pendidikan Berkualitas

Lewat Kegatan Ini, Siswa Baru SD Katolik Tanjungpinang dan Orang Tua Begitu Harmoni Demi Pendidikan Berkualitas

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—SD Katolik Tanjungpinang menyambut siswa-siswa baru dengan semangat penuh melalui masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang berlangsung mulai dari tanggal 10-14 Juli 2023. MPLS ini bukan hanya sebatas mengenalkan lingkungan sekolah dan kegiatan belajar-mengajar, tetapi juga menjadi kesempatan berharga bagi orangtua untuk terlibat aktif dalam pendidikan anak-anak mereka.

Dalam MPLS ini, siswa-siswi baru bersemangat mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti permainan tim yang mempererat hubungan antar siswa, tur fasilitas sekolah untuk mengenal lebih dekat lingkungan belajar mereka, dan kegiatan seni yang merangsang kreativitas.

Tak hanya itu, SD Katolik juga mengundang orang tua untuk berpartisipasi dalam sesi parenting. Sesi khusus ini memberikan wawasan dan strategi kepada orangtua tentang bagaimana mendukung perkembangan anak-anak mereka, baik dari segi akademik maupun emosional.

Lusiana Supriyati,S.Pd.AUD selaku kepala sekolah menyampaikan “Kami ingin menciptakan lingkungan sekolah yang bukan hanya sekadar tempat belajar, tetapi juga tempat untuk memperkuat bonding antara anak-anak, orang tua, dan sekolah. MPLS adalah momen yang tepat untuk mewujudkan itu,” ungkapnya.

Dengan MPLS yang menggabungkan berbagai aspek, baik dari segi lingkungan sekolah, parenting, dan spiritualitas, SD Katolik menegaskan komitmennya dalam menciptakan lingkungan belajar yang sesuai dengan motto sekolah yaitu “Sekolah ramah anak, jujur, disiplin, berkarakter dan berprestasi”.

“Semoga semangat MPLS ini terus terjaga sepanjang tahun ajaran, menjadikan SD Katolik sebagai tempat yang inspiratif untuk tumbuh kembang siswa dan harmoni antara sekolah dan keluarga,” ujar Lusi. (Mil)

Kontributor: Astriana

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.