Home » Bantu Perkembangan Anak, Program Menarik Ini Dilakukan TK Santa Maria

Bantu Perkembangan Anak, Program Menarik Ini Dilakukan TK Santa Maria

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id- Perkembangan anak tidak hanya menitikberatkan pada perkembangan intelektualnya saja. Memperhatikan kesehatan fisik dan emosional juga menjadi catatan penting. Untuk itu, TK Santa Maria Mentok lewat kegiatan parenting yang rutin dilakukan setiap awal semester selalu memperhatikan hal ini. Di awal Agustus 2023 lalu, TK Santa Maria Mentok  menjalankan kelas parenting dengan tema pola makan dan pola asuh untuk anak usia dini.

“Para ibu sebaiknya mengurangi konsumsi makanan olahan dan minuman manis seperti susu kotak, minuman bersoda, yoghurt, dan lainnya. Meskipun kemudahan sering menjadi faktor, kami juga perlu menyadari dampak buruk dari pola makan yang tidak sehat bagi kesehatan anak-anak kita. Mari bersama-sama mengurangi pilihan-pilihan ini demi kesehatan dan pola makan sehat anak-anak kita,” tegas Sumiyati, S.Pd, Kepala TK Santa Maria, yang berperan sebagai pembicara utama dalam kelas “Parenting”.

Sumiyati juga menjelaskan komposisi piring makanan seimbang untuk anak-anak, dengan menekankan prinsip “4 Sehat 5 Sempurna” untuk asupan gizi yang lengkap dalam setiap hidangan. Di samping itu, ia membagikan tips praktis tentang cara mengubah makanan sehat yang tidak disukai anak menjadi favorit mereka. Sesi ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Kelas “Parenting” ini mendapat respons positif dari para orang tua, diakui karena materi yang menarik dan manfaatnya bagi sekolah dan para peserta didik.

Pembahasan semakin menarik dengan topik penggunaan Gadget untuk si kecil. Sumiyati menekankan bahwa meskipun memberikan ponsel untuk menenangkan anak yang rewel mungkin memberikan kelegaan instan, tetapi tindakan ini dapat memiliki konsekuensi buruk pada perkembangan mereka.

Sesi interaktif dan akrab itu berlangsung dengan duduk lesehan

Program parenting di TK Santa Maria telah membantu orang tua mendampingi tumbuh kembang si buah hati. Dikemas dengan interaktif, parenting ini juga menjadi bentuk kerja sama sekolah dengan orang tua dalam menjalankan pendidikan. (Swt)

Reporter: Gracia Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.