Home » Walau Ada di Ujung Barat, SMP Santa Maria Lahirkan Calon Pemimpin Hebat

Walau Ada di Ujung Barat, SMP Santa Maria Lahirkan Calon Pemimpin Hebat

oleh Suwito

SMP Santa Maria Mentok dikenal sebagai sekolah yang mengedepankan semangat kebersamaan dan prestasi. Di tengah gemerlapnya talenta siswa-siswinya, ada seorang pemimpin regu putra kegiatan Peraturan Baris Berbaris yang memberikan inspirasi baru tentang ketangguhan dan dedikasi, yakni Felippe Fedricko Kenanlie. Meskipun baru-baru ini mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cidera pada tangan kirinya, Felippe tetap memperlihatkan semangatnya yang tak tergoyahkan.

Kecelakaan yang terjadi mengakibatkan cidera pada tangan kirinya, namun ini tidak menghentikan semangatnya untuk berlatih. Meskipun dalam kondisi yang belum sepenuhnya pulih, Felippe menunjukkan komitmen yang luar biasa terhadap regu putranya. Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, dia memutuskan untuk hadir di sekolah dan melatih rekan-rekannya. Meskipun sakit dan mungkin menghadapi keterbatasan fisik, semangatnya tetap terpancar melalui usahanya untuk memberikan dukungan dan panduan kepada teman-temannya.

Tinggal di Desa Pelangas, Kecamatan Simpangteritip, siswa kelas 8 ini harus menempuh perjalanan 40 menit ke SMP Santa Maria Mentok. Namun, jarak dan kendala fisik sepertinya bukanlah hambatan bagi Felippe dalam mengejar prestasi dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin regu putra. Jarak tempuh berkilo-kilometer untuk ke sekolah sudah ia jalanani sejak bersekolah di SD Santa Maria Mentok.

Saya merasa bertanggung jawab kepada teman-teman, karena hanya tangan kiri saya yang sakit, suara dan anggota tubuh lain masih berfungsi dengan baik, saya masih bisa mendampingi teman-teman saya. Teman-teman saya lelah, saya juga harus lelah!” ungkap siswa yang juga memiliki prestasi akademik di sekolahnya ini.

Para guru dan staf sekolah juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat dan dedikasi Felippe. Ia menjadi sosok yang patut diteladani oleh rekan peserta didik lainnya.

Fellipe dengan tangan yang masih tergendong karena cedera memimpin pasukan PBB nya

“Saya salut kepada Felippe. Dia penuh tanggung jawab, karena walau tangannya sakit akibat kecelakaan dua hari lalu, dia masih mau datang ke sekolah untuk melatih teman-temannya. Saya mendoakan semoga dia lekas sembuh dan dapat kembali mengikuti latihan PBB (Pasukan Baris Berbaris),” tandas Kamilus Sika, pembina kegiatan ekskul baris berbaris di SMP Santa Maria.

Semangat Fellipe menjadi inspirasi bagi teman-temannya yang lain. Semangat membara tim baris berbaris SMP Santa Maria pun semakin berkobar. Apalagi, lomba PBB akan segera digelar awal September mendatang di Kabupaten Bangka Barat. Tim SMP Santa Maria memang selalu mendapatkan juara 3 teratas pada lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut.

Reporter: Ordelia Lie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.