Home » Keren! Tim SD Santa Maria Lolos Ajang Tingkat Nasional Ini

Keren! Tim SD Santa Maria Lolos Ajang Tingkat Nasional Ini

oleh Suwito

Awal Agustus 2023 lalu 3 peserta didik SD Santa Maria Mentok, Adriel, Clarecia dan Steven Clever membuktikan kecemerlangan wawasan mereka di bidang STEM (Science, Technologi, Engeneering, Math) dalam ajang Lomba Ki Hajar yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI.

Lomba yang dilaksanakan online ini menyertakan peserta serentak secara nasional. Di babak penyisihan dengan STEM Basic, tim SD Santa Maria membuktikan pengetahuan mereka yang bukan kaleng-kaleng. Mereka berhasil lolos sebagai 20 tim terbaik di Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini adalah langkah awal, selanjutnya mereka akan mempersiapkan diri lebih matang untuk babak selanjutnya, ” ujar Felixianus, pembina tim Ki Hajar.

Pembinaan terhadap bakat ilmu eksakta peserta didik diwadahi oleh SD Santa Maria lewat kegiatan ekstrakurikuler Matematika dan IPA. Tim Ki Hajar yang ikut lomba ini merupakan perwakilan peserta didik dari ekskul ini.

Adriel, Clarecia dan Steven mengikuti Lomba Ki Hajar di Hari Libur

“Sekolah mewadahi setiap bakat dan potensi siswa. Saya berterima kasih pada guru SD Santa Maria yang dengan segenap hati mengayomi peserta didik dalam mengembangkan potensi mereka,” ungkap Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

“Soalnya susah , susah , gampang. Kita harus kompak. Bukan hanya mengandalkan wawasan 1 orang saja,” ujar Clarecia.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.