Home » Semarak Kemerdekaan, Siswa SD Santa Maria Raih Kemenangan

Semarak Kemerdekaan, Siswa SD Santa Maria Raih Kemenangan

oleh Suwito

Menyambut hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia berbagai acara lomba diselenggarakan. Kali ini peserta didik dari SD Santa Maria berpartisipasi dalam Lomba Menghapal Teks Pembukaan UUD 1945. Lomba yang diselenggarakan oleh Kelurahan Sungaibaru tersebut diikuti oleh 36 siswa SD dari 9 sekolah dalam lingkungan administatif Sungaibaru.

Sebelumnya kesempatan diberikan kepada siapa saja siswa SD Santa Maria yang memiliki kartu keluarga Kelurahan Sungaibaru. Ada tiga peserta didik yang mendaftar dan diutus oleh sekolah yakni Abigail, Andrew dan Yosia.

SD Santa Maria mewadahi murid yang berpartisipasi dengan memberikan pembekalan dan pelatihan. Atas usaha dan keseriusan siswa yang mewakili sekolah, ketiganya berhasil memboyong piala. Untuk kategori Putra SD Santa Maria memperoleh juara 1 dan 2 Sedangkan untuk kategori Putri SD Santa Maria memperoleh juara 2.

“Semua peserta memberikan penampilan yang prima. Siswa dari SD Santa Maria mampu memperoleh juara adalah pencapaian luar biasa,” ujar Adi Sugiarto, Guru SD Santa Maria sekaligus pembina siswa yang mengikuti lomba.

Keikutsertaan SD Santa Maria dalam ajang ini juga mempererat kolaborasi dan hubungan dengan lingkungan sekitar sekolah. Hal ini juga sesuai dengan misi sekolah yang partisipatif.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.