Home » Lucu dan Seru Kemeriahan 17 Agustus di TK Regina Pacis I

Lucu dan Seru Kemeriahan 17 Agustus di TK Regina Pacis I

oleh Yosephine Fahira

Tanjungpandan, YTKNews.id—Bayangkanlah ketika anak Taman Kanak Kanak mengadakan upacara bendera.Tentunya lucu, tetapi seru, dan menggemaskan.

Itulah yang terjadi hari itu, Senin, 21 Agustus 2023,  pagi hari di aula anak-anak TK A dan TK B  berkumpul. Ketika itu, komunitas TK Regina Pacis I berkumpul untuk melaksanakan upacara bendera.

Jogi, peserta didik TK B, sebagai pemimpin upacara berdiri di samping Kepala Sekolah, Della Natalia  Sijabat. Jogi memimpin pasukan dengan tertib walaupun sebagai pemimpin masih belum fasih dalam berbahasa. Tetapi dengan keberanian, Jogi tetap kita acungkan jempol.

Sedangkan Sean dengan malu- malu maju sebagai derijen yang memandu lagu Indonesia Raya dan Berkibarlah Benderaku. Giliran Grace pun tampil ke depan sebagai pembaca teks Pancasila ,”namun karena gugup ia maju ketika mengheningkan cipta” tutur penulis. Meski demikian, dia tetap semangat dan  maju saat menjadi petugas.

Kemudian ada Philander sebagai pemimpin doa yang menutup kegiatan upacara bendera hari itu . Walau upacara hari ini belum  sempurna, tetapi semangat dan  motivasi  mereka berani patut diteladani oleh teman-teman baik kelas TK B maupun TK A.

“Makna kemerdekaan bagi saya pribadi, bebas dari tekanan. Dalam artian tidak bergantung sama orang lain. Sehingga kita memiliki perasaan damai untuk diri kita sendiri” kata mama Feli

Selain keunikan saat anak menjadi petugas upacara ada hal lain yang tidak kalah menarik. Lomba 17 Agustus di TK Regina Pacis mengadakan 2 perlombaan di bagi menjadi 2 kategori lomba menyanyi kelas TK B lomba menyanyi lagu 2 berkibarlah benderaku dan pemandangan. Kelas TK A lomba menyanyi lagu pemandangan  serta lomba tingkat playgroup yaitu lomba memindahkan bendera. Mereka dengan antusias memakai atasan nuansa merah/putih dan orang tua ikut serta  merayakan dan mendampingi anak mereka saat lomba, sehingga lomba kali ini bisa dirasakan dan dialami baik anak- anak , orang tua maupun guru – guru. (Sash)

Kontributor : Mona

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.