Home » Menarik! Murid TK Bernadeth Tanjungpinang Tampil Berani dan Mandiri di Hari Anak Nasional

Menarik! Murid TK Bernadeth Tanjungpinang Tampil Berani dan Mandiri di Hari Anak Nasional

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Memperingati Hari Anak Nasional, TK Santa Bernadeth Tanjungpinang mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan fashion show, tepatnya tanggal 23 Juli 2023.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan di sekolah tersebut tentunya berbeda dengan kegiatan lomba-lomba sebelumnya. Kali ini sekolah bekerja sama dengan Faber Castle. Seluruh murid tampak begitu senang, dan antusias mewarnai gambar yang diberikan. Walaupun kegiatan ini diadakan selang beberapa minggu di awal tahun pelajaran. Namun tidak membuat anak-anak patah semangat,  mereka mewarnai gambar yang ada dengan baik dan rapi.

Saat mengikuti lomba fashion show, anak-anak juga terlihat antusias dan berani mengikutinya. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh murid TK A, TK B, dan anak-anak Kelompok Bermain (KB) juga tak kalah berani. Semua dengan penuh semangat ikut berlenggak-lenggok di tempat yang disediakan.

Sarah Wahyuningsih, S.Pd SD menyampaikan tujuan dari kegiatan lomba mewarnai  di awal tahun dan dalam memperinganti Hari Anak Nasional ini adalah melatih keberanian, tanggung jawab, kreatif dalam mewarnai dan menumbuhkan semangat pada diri anak.

“Tujuan anak-anak mengikuti lomba fashion show yaitu untuk melatih anak lebih berani, tanggung jawab dan mandiri pada diri anak sejak usia dini,” tambah Sarah.

Ia juga mengatakan semua anak-anak TK Santa Bernadeth adalah anak-anak hebat luar biasa,  tidak ada yang menangis walaupun orang tuanya sudah tidak menunggu lagi  di sekolah.

Kegiatan  Hari Anak Nasional pun diakhiri dengan membagikan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai dan pemenang fashion show. (mil).

Kontributor: Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.