Home » Upacara HUT RI Ke-78 Di Komplek Santo Paulus yang Penuh Pesan Motivasi

Upacara HUT RI Ke-78 Di Komplek Santo Paulus yang Penuh Pesan Motivasi

oleh Alexia Dea Ariyanti

Kamis, (17/8/2023) dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di komplek SMP Santo Paulus. Pembina Upacara pada kesempatan kali ini adalah dari Bhabinkamtibnas Kecamatan Gabek yaitu Moses Simanjuntak. Dalam upacara Moses menyampaikan bahwa setiap peserta didik kini sedang menghadapi era pembangunan dan perkembangan media teknologi.

“Melalui teknologi  setiap peserta ddik dapat mengisinya dengan pengembangan potensi diri dan giat meningkatkan prestasi. Sebab pelajar yang saat ini sedang menempuh pendidikan akan menjadi generasi masa depan bangsa untuk 10-20 tahun ke depan. Memanfaatkan media teknologi sebagai sarana untuk memudahkan proses belajar secara maksimal dan sarana untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi peserta didik.”pungkas Moses.

Pada kesempatan kali ini pula ada salah satu anak yang bertugas menjadi dirigen. Ia memimpin siswa-siswi lain saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Anak tersebut adalah Lakeisha Situmorang. Saat ini ia duduk di kelas 6 SD Santo Paulus 1.

“Saya sangat bangga bisa menjadi seorang dirigen dan bisa melatih saya untuk lebih berani tampil.”kata Lakeisha dengan perasaan penuh dengan raya Syukur.

Lalu acara selanjutnya dilanjutkan oleh Guru dan Karyawan dari komplek Sekolah Santo Paulus yang mengadakan berbagai lomba. Adapun lombanya adalah lomba makan kerupuk, lomba estafet gelas plastik dan lomba estafet karet. Rasa syukur dan kebersamaan ini amat terasa di raut wajah para guru dan karyawan yng penih tawa ceria.

Harapan dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan tentu tidak hanya sekedar sebuah perayaan lomba belaka akan tetapi menjadi motivasi tersendiri bagi komunitas Sekolah Santo Paulus, untuk selalu bersyukur, semangat dan terus eksis.

Penulis: Agung

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.