Home » Gegap Gempita! PBB SMP Yosef Hadirkan Variasi Gerakan Yang Menakjubkan.

Gegap Gempita! PBB SMP Yosef Hadirkan Variasi Gerakan Yang Menakjubkan.

oleh Kordianus Nodin

Belinyu, YTKNews.id – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Panitia PBHN Kecamatan Belinyu mengadakan kegiatan perlombaan seperti PBB dan Pawai Indah (Karnaval).

Pawai baris indah yang digelar oleh Panitia PBHN Kecamatan Belinyu Kepulauan Bangka Belitung ini dimeriahkan ratusan regu baik dari tingkat SD, SMP, maupun SMA. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Sebagai sekolah yang terus eksis di wilayahnya ini SMP Yosef mengirim satu regu putra dan satu regu putri untuk mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) sekecamatan belinyu. Pada PBB kali ini ada hal yang menakjubkan yang di sajikan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Pasukan PBB yaitu Variasi gerakan yang membuat merinding semua masyarakat yang menyaksikan saat itu.

Bagaimana tidak barisan rapi dengan pemilihan siswa yang semua tingginya hampir sama membuat barisan PBB SMP Yosef menjadi sorotan saat itu. Langkah tegap bak seperti langkah kaki TNI yang membuat kehadiran SMP Yosef saat itu di nantikan oleh seluruh masyarakat belinyu yang menyaksikan.

Bukan SMP Yosef namanya kalau hadir tidak dengan kejutan-kejutan. Kali ini untuk menghibur masyarakat yang menyaksikan para siswa-siswi SMP Yosef ini hadir dengan 4 macam variasi gerakan yang menakjubkan diantaranya variasi gerakan berbentuk 78 dan bentuk Salib untuk regu putri dan huruf Y dan I untuk regu putra yang masing-masing gerakan tentunya punya makna masing-masing.

Bapak Fransiscus Saferius, A.Ma.Pd  atau yang akrab disapa pak frans itu menjelaskan bahwa 4 variasi gerakan yang di lakukan anak-anak SMP Yosef kali ini memiliki maknanya masing-masing yaitu baris berbentuk 78 mempunyai makna usia yang ke 78 Republik Indonesia, Salib mempunyai makna Sekolah katolik, Y mempunyai makna yaitu nama sekolah SMP Yosef, dan I mempunyai makna Indonesia. Kata pak Frans selaku Pembina putra PBB itu. Hal senada di ungkapkan ibu Maria Magdalena Sri Winarti, S.Pd atau yang akrab di sapa ibu  Maria, selaku Pembina Putri.

Terik matahari yang membakar tubuh tidak membuat siswa dan siswi patah semangat. Semua siswa-siswai yang tergabung dalam PBB ini memiliki semangat juang yang tinggi dan semangat nasionalisme yang terus berkobar.

Antusiasme masyarakat membanjiri pawai baris indah ini, sehingga membuat peluang yang tak ternilai. Salah satu UMKM mengatakan bahwa ini kesempatan emas bagi kami untuk menambah penghasilan

Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Bpk. M. Prima Dewa atau yang akrab di sapa Pak Prima menyampaikan “Untuk meriah dan suksesnya kegiatan ini sangat diharapkan dukungan, pengorbanan, kerja sama, dan partisipasi dari semua pihak, agar berguna dan dapat memberikan nilai positif bagi seluruh masyarakat”. Kata Pak Prima.

Reporter : Florentina Karina

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.