Home » Ada Hal Baru Dalam Rakor K3S Yayasan Tunas Karya Kali Ini, Apa Itu?

Ada Hal Baru Dalam Rakor K3S Yayasan Tunas Karya Kali Ini, Apa Itu?

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id –Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Asrama Yayasan Tunas Karya (YTK) kali ini mencuatkan hal baru. Pasalnya ada sembilan kepala sekolah yang baru dilantik pada Juli lalu turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sembilan kepala sekolah baru itu, Yuli Ismanto, (SMK Tunas Karya), Lidwina Irene Lan Cen, S.Ag (SMP St Theresia), Jujui Hartati Sagala, S.Pd (SMP St Paulus), Heri Sutrisno, S.Pd (SD Theresia II),  Fironica Kristia Ningsih, S.Pd (TK St Paulus). Lima kepala sekolah yang disebut pada awal ini, mepimpin sekolah-sekolah yang ada di Pangkalpinang.

Sedangkan di Parittiga, ada 2 kepala sekolah baru, yakni, Suster Felisitas Sihura,OSF, S.Pd , Kepala TK St Hilarius dan Herman Talar, S.S yang pada awal tahun ajaran kemarin dilantik menjadi Kepala SMP St Hilarius.

Sedangkan di Belinyu, ada Mayan Lenor Ambarita, A.Ma.Pd. Sosok ini menjadi kepala TK St Agnes. Sedangkan di Koba, ada kepala sekolah baru, Efa Susi Setiawati, S,Pd dari TK Fransiskus Xaverius Koba. Lantas, ada 2 kepala sekolah yang menjadi kepala sekolah di sekolah baru. Anselmia Aleksa, S.Pd yang dulunya Kepala TK St Agnes kini menjadi Kepala SD St Agnes Belinyu, menggantikan Ferdinandus Andry Setyawan, S.E yang pindah tugas menjadi Kepala SMP St Maria Goretti Sungailiat.

Rakor wilayah Bangka Belitung digelar pada 1 hingga 3 September 2023 bertempat di aula SMK Tunas Karya Pangkalpinang. Kegiatan diawali dengan misa yang dipimpin oleh Bendahara YTK, RD Yudi Kristianto, M.M.Finance dan dilanjutkan acara pembukaan yang diresmikan langsung oleh Ketua YTK, RD Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog.

Diskusi kepala sekolah jenjang SD

Sebanyak sekitar 30 kepala unit bersama Pengurus YTK dan Kepala Divisi tampak duduk bersama untuk membahas beberapa poin penting untuk kemajuan sekolah-sekolah dibawah naungan YTK. Setelah itu dilanjutkan diskusi kelompok pada hari kedua lalu mempresentasikannya di depan semua pengurus YTK.

Mengusung tema ‘Bertumbuh dalam Pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan’, Suster Felisitas Sihura, OSF., S.Pd mengaku terkesan dengan dengan materi yang disampaikan oleh Romo Samuel tentang konsekuensi. Suster Felisitas mengaku senang karena bisa mendengarkan pengalaman dan perjuangan para kepala unit yang lain dalam mempromosikan sekolah masing-masing.

“Menarik bagi saya adanya suatu refleksi diri  melalui Materi Romo Samuel tersebut, tentang konsekuensi dari pelayanan dan cerdas mengelola emosi. Secara keseluruhan materi dan kegiatan ini bermanfaat untuk membangun,” pungkas Suster yang murah senyum tersebut.

Senada dengan Suster Felisitas, Heri Sutrisno, S.Pd kepala SD St Theresia II yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini berharap rakor ini juga dapat menjadi tempat belajar bersama para kepala sekolah Kepulauan Bangka Belitung.

“Begitu banyak manfaat yang saya dapat setelah mengikuti rakor ini karena merupakan wadah yang sangat tepat untuk mempersiapkan rencana kerja Tahun Pelajaran 2024/2025,” ujar guru yang pernah berkarya di SD St Theresia I tersebut. (red)

Jaman berubah, kartini-kartini baru di YTK

Reporter : Novie & Stef

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.