Home » Hari Guru Nasional Menjadi Spesial di SD Santa Maria Mentok

Hari Guru Nasional Menjadi Spesial di SD Santa Maria Mentok

oleh Suwito

“Belajar, bergerak, bermakna!” Begitulah petikan lagu yang dinyanyikan bersama-sama di upacara peringatan hari guru di SD Santa Maria Mentok pada 27 November 2023 lalu. SD Santa Maria merayakan Hari Guru Nasional dengan penuh semangat dan keceriaan. Upacara istimewa yang digelar di sekolah tersebut dimeriahkan oleh sebuah flashmob yang memukau, serta penampilan menakjubkan dari para siswa.

Flashmob (menyanyi dan menari bersama) yang disajikan dengan penuh keceriaan ini menampilkan lagu “Semua Murid Semua Guru”, berhasil membawa suasana keakraban yang hangat antara para guru dan murid. Kebersamaan dalam flashmob ini memperkuat ikatan emosional di antara seluruh anggota komunitas sekolah. Persembahan puisi, lagu Karena Guru dan Hymne Guru juga menambah nuansa kehangatan.

Tak lupa sambil bersalaman, 308 peserta didik satu per satu bersalaman dan mengungkapkan syukur mereka terhadap guru dan staf SD Sanra Maria. Doa spesial hari guru juga dipanjatkan siswa untuk guru-guru tercinta mereka.

Keakraban guru dan murid

Dalam momen penutup upacara, sekolah tak lupa memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi. Penghargaan tersebut termasuk bagi para juara dalam ajang Lomba Kreativitas Seni (LKS) dan Lomba Kompetensi Sains Siswa (LKS2) yang diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Karya (YTK) beberapa pekan lalu.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa terima kasih yang dalam, SD Santa Maria Mentok berhasil menciptakan momen istimewa untuk merayakan peran penting guru serta menghargai prestasi gemilang para siswa.

“Lewat momen ini menegaskan komitmen sekolah dalam memberikan layanan pendidikan yang menginspirasi dan mendorong pencapaian maksimal bagi seluruh anggota komunitas pendidikan,” ungkap Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.