Home » Koki Cilik di TK St Yusuf

Koki Cilik di TK St Yusuf

oleh humas YTK

Tanjung Balai Karimun, YTKNews.id – Pada hari Kamis, 2 November 2023 ada yang berbeda pada pembelajaran kelas A di TK ST Yusuf Tanjung Balai Karimun. Anak-anak terlihat sibuk memakai atribut, seolah-olah bertindak sebagai koki yang sedang mempersiapkan diri untuk memasak.

Ternyata mereka akan membuat empek-empek. Anak-anak sangat antusias memperhatikan pengarahan seorang ibu yang membimbing bagaimana cara membuat empek-empek. Hal ini adalah salah satu program paguyuban orang tua murid dan guru kelas A.

Menurut Lenny, salah satu orang tua murid yang saat itu sebagai narasumber, ia sangat senang bisa ikut serta dalam pembelajaran di kelas A, “Semoga ilmu yang saya berikan dapat berguna bagi anak-anak di kemudian hari,” ungkapnya.

Hari itu, anak-anak tidak hanya bisa menikmati empek-empek, tetapi juga tahu bagaimana cara membuat empek-empek, sehingga pembelajaran seperti ini bisa terus diadakan dengan melibatkan orang tua yang lain.

“Saya senang bisa buat empek-empek. Nanti di rumah saya akan buat untuk mama, papa dan abang,” ujar Angela, salah satu siswa kelas A. Keceriaan anak-anak lain juga terpancar ketika mereka berhasil membuat empek-empek.

Menurut Maria Abong S.Pd selaku guru kelas A, bahwa program pembelajaran ini merupakan program paguyuban kelas A yang melibatkan orang tua yang mempunyai potensi dibidangnya. “Dengan pembelajaran yang menarik dan inovatif akan menumbuhkan anak-anak yang kreatif,” pungkasnya. *(nov)*

anak-anak senang mengikuti proses pembuatan empek-empek

anak-anak senang mengikuti proses pembuatan empek-empek

Kontributor :  Sri Wahyuni dan Maria Abong

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.