Home » Petualangan Edukasi di Laut: Anak-Anak TK Santa Maria Menjelajahi Dunia Kapal dan Pelabuhan!

Petualangan Edukasi di Laut: Anak-Anak TK Santa Maria Menjelajahi Dunia Kapal dan Pelabuhan!

oleh Suwito

Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian telah menjadi area publik yang menyediakan kenyamanan bagi masyarakat dan pengguna jasa. Kenyamanan yang dirasakan oleh pengguna jasa juga dirasakan oleh anak-anak TK Santa Maria dalam kunjungan edukasi mereka ke ASDP pelabuhan ini. Selain pelabuhan, sekitar 80 anak TK Santa Maria juga mengunjungi dan melihat kapal ASDP yang bersandar di dermaga. Sumiyati, S.Pd, Kepala Sekolah TK Santa Maria menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan edukasi dengan tema “Pekerjaan Orang Tua” sekaligus untuk memperkenalkan pelabuhan dan kapal penyeberangan sebagai salah satu moda transportasi di kota Mentok kepada anak-anak.

“Kunjungan ini bertujuan agar anak-anak memahami transportasi laut dan kendaraan yang beroperasi di laut. Kami berharap anak-anak dapat membedakan kendaraan laut dengan jenis kendaraan lainnya,” ujar Sumiyati.

Sumiyati menambahkan, pihak sekolah memilih kapal ASDP sebagai sarana edukasi karena merupakan kapal baru yang cocok sebagai media pembelajaran bagi anak-anak usia dini tentang transportasi. Selain itu, keselamatan di kapal dan perlengkapan keselamatan juga penting untuk diajarkan kepada anak-anak usia dini. Oleh karena itu, petugas PT. ASDP Tanjung Kalian Mentok memberikan pengetahuan tentang alat keselamatan transportasi kapal langsung di dermaga, dibantu oleh kapten kapal.

Semangat mengikuti outing

Pada cuaca cerah di dermaga, kapten kapal dari ASDP memperkenalkan alat keselamatan seperti life jacket dan perlengkapan keselamatan lainnya kepada anak-anak, didampingi oleh rekan-rekan timnya. Menurut salah satu anggota tim, ASDP memiliki program sosialisasi kepada anak-anak usia dini tentang pentingnya keselamatan dan hal-hal terkait pelabuhan dan kapal penyeberangan.

(Reporter: Gracia Biora)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.