Home » Uniknya Perayaan Natal Bersama TK Yos Sudarso II Batam

Uniknya Perayaan Natal Bersama TK Yos Sudarso II Batam

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id, – Perayaan natal bersama di TK Yos Sudarso II Batam, Jumat (12/1/24) begitu berbeda dari natal sebelumnya. Kali ini tidak hanya guru-guru saja yang berperan aktif, tetapi siswa dan orang tua turut serta di dalamnya. Keceriaan dan antusiasme anak begitu luar biasa dari awal kegiatan sampai akhirnya berjalan dengan lancar dan penuh sukacita.

Menariknya, dalam perayaan natal kali ini sekolah menampilkan tablo kelahiran Yesus Kristus. Dengan tujuan agar anak-anak generasi alfa ini selalu ingat dan tidak pernah lupa akan kisah kelahiran Tuhan Yesus. Untuk tablo kali ini, Yusuf diperankan oleh Om Petrus Lado salah satu pramusaji di TK Yos Sudarso II, Maria di perankan oleh Ibu Clara, malaikat diperankan oleh Carina dari TK B3, tiga raja di perankan oleh Rezy, AL Barraq dan Aldrik dari TK B3, serta tiga orang pemilik penginapan diperankan oleh orang tua murid yaitu Ibu  Assa, Ibu Rosilawaty dan Ibu Kian Chin.

Tablo kelahiran Yesus

“Ketika berperan menjadi Yusuf saya sangat menghayatinya sehingga walaupun deg-degan tetapi saya sangat senang ambil bagian dalam tablo natal kali ini. Semoga ke depannya kegiatan ini lebih baik lagi, kita lebih perbanyak latihan agar penampilan-penampilan kedepannya lebih baik lagi” ungkap Om Petrus.

“Berperan menjadi Maria adalah hal yang baru bagi saya. Pengalaman ini meningkatkan pemahaman spiritual saya dan tentunya saya belajar untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan senang sekali ikut ambil bagian di dalamnya” tutur orang tua murid, Clara menyampaikan kesannya.

Tiga raja dan malaikat juga tak mau kalah. Senyuman manis dan puas terlukis indah dari raut wajah mereka. Ada perasaan bangga yang amat mendalam di wajah mereka. “Saya deg-degan sekali loh Miss, tapi saya senang sekali” tutur Rezy. Sedangkan Aldrik dan AL ikut tersenyum manis seraya menganggukan kepala tanda setuju dengan kesan yang disampaikan oleh temannya.

Carin pun turut menambahkan “Menjadi malaikat itu ternyata capek ya, saya harus mengangkat lama kedua tangan saya saat memberkati Bapak Yusuf dan Bunda Maria” tuturnya sambal cekikikan. Mereka semua sangat bahagia dan berjanji menjadi anak -anak yang baik dan luar biasa.

“Saya sangat senang berpartisipasi dalam tablo natal yang diadakan sekolah. Saya bangga sama anak-anak yang berperan di tablo tersebut, anak-anaknya jago, keren dan pintar. Tetapi mungkin ke depannya harus lebih banyak lagi latihan sehingga kita punya persiapan yang matang saat tampil. Dan semoga natal berikutnya, semua peran dimainkan oleh anak-anak saja pastinya lebih seru dan luar biasa” tutur Ibu Assa.

Tukar kado antarguru dan karyawan

Selain tablo, anak-anak juga mengisi acara dengan penampilan dari tiap-tiap kelas. Ada yang menyanyi dan menari bersama, serta bernyanyi karaoke yang menambah riuh suasanya. Selain acara natal, anak-anak juga tukar kado bersama di dalam kelas dengan dikoordinasi oleh wali kelasnya sendiri. Sementara guru-guru dan karyawan ikut ambil bagian juga dengan saling bertukar kado. Tahun ini begitu spesial karna saat moment tukaran kado saat itu, Romo Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku Ketua Yayasan Tunas karya sendiri ikut ambil bagian di dalamnya.

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini, apalagi anak-anak banyak dilibatkan dan  orangtua diberi kepercayaan untuk berpartisiasi. Saya berharap semoga kegiatan ini akan terus dilanjutkan dan semoga guru-guru di TK Yos Sudarso II semakin kompak dan tetap bekerjasama dengan baik” tutur Romo Samuel dalam sambutannya.  Kegiatan natal bersama tahun ini berjalan sukses dan ditutup dengan kehadiran Santa Claus menambah sukacita bagi anak-anak, orangtua dan semua yang hadir kala itu.

Penulis : Petra

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.