Home » Semarak Natal dan Tahun Baru Bersama SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang

Semarak Natal dan Tahun Baru Bersama SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang. Selain menyenangkan, perayaan Natal dan Tahun Baru juga selalu memberikan kesan dan pesan yang bermanfaat. Perayaan Natal dan Tahun Baru ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan rangkaian kegiatan yang pastinya sangat menarik dan bermanfaat. Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 kembali dilaksanakan di aula dan kelas pada tanggal 5 dan 6 Januari 2024.

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

“Mari kita menyambut peristiwa Natal dengan sukacita dan damai dan tahun baru membuka lembaran baru penuh harapan dan semangat belajar yang baru.” pungkas Natalia Murwantini selaku kepala sekolah SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang dalam sambutannya.

Dalam perayaan Natal ini seluruh warga sekolah diajak untuk berperan aktif untuk menyambut Tuhan. Kegiatan yang dilakukan antara lain, dekorasi yang digunakan untuk menghias aula dan juga kelas, serta berbagai macam lomba seperti: karaoke, menggambar, dan mewarnai. Hal ini bertujuan agar setiap warga sekolah menjadi bagian dalam sukacita Natal sesuai dengan kelebihan dan keterbatasan yang mereka miliki.

Rangkaian Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 terlebih dahulu dimulai dengan lomba karaoke lagu-lagu Natal yang dibagi dalam 2 kategori yaitu kelas kecil (1,2,3) dan kelas besar (4,5,6) dengan lagu pilihan : Seribu Lilin, Malam Sunyi Senyap, Hai, Mari Berhimpun, dan Natal Pertama. Dengan dipandu oleh Benedicta dan Emmy acara  lomba karaoke menjadi meriah, apalagi diselingi dance dan beberapa lagu. Pada hari kedua hari Sabtu, 6 Januari 2024 dilaksanakan lomba mewarnai untuk kelas kelas kecil (1,2,3) dan lomba menggambar untuk kelas besar (4,5,6) yang disponsori oleh Faber Castel.

Rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru ditutup dengan acara pengumuman juara peserta lomba dan penyerahan trophy. Berikut para pemenang lomba :

Lomba karaoke lagu-lagu Natal

Kategori Kelas Kecil

  1. Cecilia kelas 3
  2. Audrey kelas 1A
  3. Freya kelas II

Kategori Kelas Besar

  1. Thalia kelas 4A
  2. Yohana kelas 4A
  3. Lexy kelas V

Lomba mewarnai

  1. Sonia
  2. Freya
  3. Clarissa

Lomba menggambar

  1. Aurelika
  2. Valeriana
  3. Delvin

“Saya sangat senang dapat menjuarai lomba menggambar walaupun hanya juara 2, apalagi ini mendapatkan thropy untuk pertama kalinya.” demikian kata Valeriana siswi kelas VI.

Penulis: Hero

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.