Home » Kegiatan Share and Charity SD Maria Goretti di Penghujung Tahun 2023

Kegiatan Share and Charity SD Maria Goretti di Penghujung Tahun 2023

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id— Dalam merayakan Hari Natal Desember 2023 kali ini, SD Maria Goretti menggelar kegiatan yang cukup unik dan berkesan. Dengan beralaskan pemikiran dari kita, oleh kita dan untuk kita, SD Maria Goretti menggandeng komite dan paguyuban sekolah memulai kegiatan ini dengan mengadakan pertemukan. Dengan semangat Natal dan semangat kebersamaan, mulailah komunitas SD Maria Goretti mendata teman-teman yaitu siswa – siswi kami yang membutuhkan perhatian juga warga sekitar yang berkekurangan, termasuk siswa-siswi TK dan SMP Maria Goretti.

Dari data yang dicatat, terkumpullah nama-nama siswa SD yang berjumlah  40 orang anak, warga sekitar berjumlah 15 keluarga termasuk teman-teman kami yang pernah bersekolah di SD Maria Goretti, 15 siswa TK Maria Goretti dan 15 siswa SMP Maria Goretti. Maria Veronika selaku kepala SD Maria Goretti merasa sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. “Puji Tuhan, Tuhan memberkati segala niat baik kami. Sembako yang terkumpul luar biasa dapat mencukupi rencana awal pertemuan dengan para paguyuban sekolah, termasuk sumbangan dari moms komite yang juga termasuk anggota paguyuban”. Mulailah anggota paguyuban berkumpul untuk mengumpulkan semua sembako, memisahkan dan membagi sembako-sembako tersebut berdasarkan jenis-jenis sembako yang ingin dibagikan, mereka berkumpul dengan semangat dan penuh gembira.

Saat pembagian sembako tiba, dengan data yang telah terkumpul, para guru dan karyawan beserta komite sekolah termasuk paguyuban sekolah mempunyai tugas masing-masing. Ada yang membagi sembako di sekolah, hal ini khusus diperuntukkan untuk siswa-siswi SD Maria Goretti, ada yang berkunjung ke rumah-rumah masyarakat sekitar yang mana dilakukan oleh ibu-ibu komite bersama Kepala Sekolah Dasar Maria Goretti, Ibu Maria Veronika. Dengan rasa bahagia dan haru, Ibu Maria Veronika menyampaikan, “Semoga kegiatan share dan charity ini, benar-benar dapat bermanfaat bagi teman-teman kita yang membutuhkan dan semoga kegiatan ini juga dapat selalu kita jalankan secara rutin. Amin.”

Kontributor: Dewi dan Siwi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.