Home » Keren, TK Santa Maria Mengimbas Penguatan Literasi ke Sekolah-Sekolah di Mentok

Keren, TK Santa Maria Mengimbas Penguatan Literasi ke Sekolah-Sekolah di Mentok

oleh Suwito

Mentok, Ytknews.id – Keceriaan mewarnai kegiatan pengimbasan literasi anak usia dini yang diadakan oleh TK Santa Maria pada Rabu, 22 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru dari beberapa sekolah di Kecamatan Mentok yang tergabung dalam Gugus III “Kasih”.

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi oleh Sumiyati, S.Pd., tentang pentingnya literasi bagi anak usia dini. Materi ini dikemas dengan menarik dan interaktif, sehingga para guru antusias untuk mengikuti.

Devita Bestari Pasaribu, S.Pd., kemudian mengajak para guru untuk menyelami dunia literasi melalui cerita dan lagu. Para guru diajak untuk membacakan cerita dengan suara yang menarik dan menggunakan boneka tangan untuk menarik perhatian anak-anak.

Sebagai penutup, Restu Hutasoit, S.Pd., memandu para guru untuk merancang kegiatan literasi yang menyenangkan dan kreatif. Para guru dibagi menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk membuat contoh kegiatan literasi yang dapat diterapkan di sekolah mereka.

Kegiatan pengimbasan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para guru dalam mengembangkan budaya literasi di sekolah mereka. Dengan kegiatan yang menarik dan kreatif, diharapkan anak-anak akan semakin termotivasi untuk membaca dan menulis.

Reporter: Gracia Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.