Home » Pawai Lampion Naga dan Barongsai Meriahkan Perayaan Cap Go Meh Komunitas Maria Goretti Sungailiat

Pawai Lampion Naga dan Barongsai Meriahkan Perayaan Cap Go Meh Komunitas Maria Goretti Sungailiat

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTKNews.id— Dalam semaraknya perayaan Cap Go Meh, komunitas TK, SD, dan SMP Maria Goretti Sungailiat mengusung tema yang penuh makna: “Satu Hati, Satu Langkah, untuk Pendidikan yang Merdeka”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada Jumat dan Sabtu tanggal 23-24 Februari 2024, dan menjadi sorotan dengan antusiasme yang meluap dari para siswa dan masyarakat.

Acara puncak yang dilangsungkan di SD Maria Goretti memberikan nuansa istimewa dalam perayaan tersebut. Orang tua siswa dari TK hingga SMP turut ambil bagian dalam lomba memasak lontong Cap Go Meh, sementara siswa-siswi memukau dengan berbagai bakat yang mereka tampilkan di atas panggung, menarik perhatian semua tamu undangan yang hadir.

Ketua Panitia, Nyuk Fan, S.Pd, menjelaskan bahwa semua rangkaian acara bertujuan untuk merajut kerjasama yang kokoh demi kemajuan komunitas Maria Goretti secara keseluruhan. “Perayaan Cap Go Meh ini adalah wujud dari kasih sayang dan kebersamaan antarwarga komunitas, karena bagi kami, Cap Go Meh identik dengan Valentine ala Chinese,” tutur Nyuk Fan dengan antusias.

Budaya Nganggung yang identik bagi masyarakat Bangka juga menjadi pelengkap dalam acara puncak Cap Go Meh tersebut. Para siswa membawa makanan masing-masing dari rumah untuk dinikmati bersama dengan seluruh siswa di komunitas Maria Goretti.

Tak hanya itu, kehadiran atraksi Barongsai dan Pawai Lampion yang diiringi oleh naga menambahkan keceriaan dalam perayaan Cap Go Meh di Komunitas sekolah Maria Goretti. Pawai tersebut mengelilingi komplek sekolah, diikuti oleh seluruh siswa, guru, pegawai, dan tamu undangan. Puncaknya, pesta kembang api yang mengagumkan menandai akhir dari masa perayaan Imlek.(fyt)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.