Home ยป Seakan-akan Kebinekaan Jadi Ciri Khas TK St Bernadeth Tanjungpinang, Dalam Perayaan Itu

Seakan-akan Kebinekaan Jadi Ciri Khas TK St Bernadeth Tanjungpinang, Dalam Perayaan Itu

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Seakan-akan kebinekaan jadi ciri khas sekolah milik Yayasan Tunas Karya ini. Kalimat ini, sengaja diungkapkan untuk memberi makna pada indahnya kebinekaan di TK Santa Bernadeth Tanjungpinang, perayaan Imlek dilaksanakan dengan meriah. Lantas hari itu, Jumat 16 Februari 2024 pun menjadi lain dari hari lain.

Menjadi lain, karena ornamen merah yang menghiasi lingkungan sekolah, menambah kemeriahan sekolah dengan hiasan lampion dan hasil kreasi anak menyambut imlek tertempel di mading sekolah. Tak hanya itu, adanya pohon sakura yang dirangkai sendiri oleh anak-anak saat menyambut acara tersebut. Dengan memakai baju merah, seluruh murid, guru dan karyawan bahkan orang tua murid ikut merayakan bersama di halaman sekolah SD Katolik Tanjungpinang.

Perayaan Imlek bersama ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dikemas menjadi satu. Salah satunya yaitu atraksi tarian kreasi dari TK Santa bernadeth, dan beberapa atraksi menyanyi solo dan tarian bernuansa Imlek dari SD Katolik.

Tak hanya itu, kegiatan menjadi lebih meriah saat terdengar suara petasan yang terdengar, dan seketika muncul barongsai berwarna merah yang membuat anak-anak semakin histeris dan berteriak senang.  Terlebih lagi saat barongsai mengambil sayuran yang digantung lebih tinggi dan membagikan permen yang melambangkan keberkahan.

Hal yang menarik lagi ketika Barongsai menuju halaman sekolah TK Santa Bernadeth, anak-anak terlihat senang dan mengulurkan angpau ke mulut barongsai yang tengah duduk bersimpuh, para orang tua murid juga tak mau kalah untuk memberikan angpau kepada barongsai.

Acara perayaan Imlek bersama di TK Santa bernadeth diakhiri dengan makan bersama murid dan orang tua, dan membagikan jeruk yang dibawa oleh orang tua sebagai bentuk rasa syukur.

Kepala Sekolah TK St. Bernadeth, Sarah Wahyuningsih, S.Pd. menuturkan bahwa kegiatan Imlek bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan dan menghargai budaya dan menjaga toleransi sejak usia dini. (mil)

Kontributor : Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.