Home » Berlangsung Meriah, SMP Katolik Menggandeng SMA Santa Maria Tanjungpinang dalam Perayaan Imlek

Berlangsung Meriah, SMP Katolik Menggandeng SMA Santa Maria Tanjungpinang dalam Perayaan Imlek

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Tak biasa, dalam rangka memeriahkan Imlek tahun 2024, SMP Katolik Tanjungpinang menggandeng SMA Santa Maria dalam perayaan Imlek, Jumat (23/02/2024).

Kali ini, SMP Katolik Tanjungpinang berkolaborasi dengan SMA Santa Maria dalam memeriahkan acara Imlek. Semangat kebersamaan menyelimuti perayaan tersebut, tampak seluruh siswa dan guru mengenakan kostum merah menambah keceriaan acara tersebut.

Diawali dengan atraksi barongsai, seluruh siswa berkumpul menuju halaman SMA Santa maria, suara gemuruh petasan menambah gairah seluruh siswa dalam menyaksikan atraksi barongsai dari awal hingga akhir.

Tak hanya halaman SMA Santa Maria, halaman SMP Katolik pun menjadi sasaran Barongsai. Barongsai mengunjungi setiap ruangan dan kelas. “Bagi masyarakat Tionghoa, Barongsai melambangkan kebahagiaan dan kesenangan, dan tarian naga ini merupakan pertunjukan yang dapat membawa keberuntungan,” ujar Dekky, S.Kom selaku koordinator acara.

Tak kalah menarik, adanya kolaborasi pentas seni gabungan siswa SMP dan SMA. Ornamen-ornamen merah tampak menghiasi aula Bukit Tabor, SMP Katolik kala itu. Sejumlah siswa menampilkan pentas seni yang begitu memukau. Seperti tarian, fashion show, nyanyi solo, band, dan juga drama komedi dari siswa SMA Santa Maria yang begitu menghibur seluruh penonton.

Kepala SMP Katolik Tanjungpinang, Fransiskus Xaverius Kanga, S.Fil. mengungkapkan sejumlah harapan agar acara tersebut menjadi ajang menjalin tali silaturahmi dan penting bagi para siswa untuk memahami dan menghormati budaya dan tradisi lain.

Setelah acara pentas seni selesai, acara pun ditutup dengan pembagian jeruk dan angpao yang menjadi ciri khas perayaan Imlek.(mil)

Kontributor: Agustina

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.