Home » Keren! Basket SMP Santo Paulus Kembali Raih Juara

Keren! Basket SMP Santo Paulus Kembali Raih Juara

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Jumat, 8 Maret 2024 lagi dan lagi, SMP Santo Paulus kembali bawa kemenangan, ada pepatah berkata usaha tidak akan menghianati hasil. Setelah beberapa minggu lalu mengikuti salah satu lomba basket dan belum berhasil meraih juara pertama, kini akhirnya impian itu terwujud.

Pada acara Gebyar SMK Tunas Karya yang diselenggarakan 6-8 Maret 2024 lalu, SMP Santo Paulus memantapkan diri untuk mengikuti salahsatu cabang lomba olahraga yaitu basket pada acara tersebut. Awal pertandingan SMP Santo Paulus di hadapkan dengan Sekolah Kasih Baptis A dengan skor 12:0. Pada pertandingan ini para pemain bekerja sama dengan sangat baik, dan begitu mudahnya melumpuhkan lawan dengan skor yang begitu terpaut jauh, bahkan tidak memberikan sekalipun kesempatan pada lawan untuk memasukkan bola kedalam ring.

Pada permainan kedua SMP Santo Paulus dihadapkan dengan Sekolah Budi Mulia A, pertandingan kali ini cukup berbeda dengan pertandingan sebelumnya, karena pada permainan ini terjadi pertandigan yang cukup sengit dan berat. Kedua belah pihak sebenarnya sudah tau kekuatan masing-masing lawan karena ini bukanlah pertemuan pertama di lapangan. Hingga akhirnya SMP Santo Paulus kembali memenangkan lomba dengan skor yang sangat tipis yaitu 6:5. Setelah pertandingan tadi SMP Santo Paulus resmi masuk semifinal, pada babak ini SMP Santo Paulus bertemu dengan SMP Santa Theresia B. Di pertandingan kali ini SMP Paulus persaingan menjadi mereda karena berhasil melumpuhkan lawan hingga akhirnya menang dengan skor 12:2. Hal ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dan berhasil membawa SMP Santo Paulus resmi masuk final.

Pada pertandingan final, dimana pertandingan ini adalah penentu siapa yang menjadi juara. SMP Santo Paulus maju dan bertandingan melawan SMP Santa Theresia A, kali ini SMP Paulus cukup kesulitan dalam melumpuhkan lawan, karena terjadi pertandingan yang cukup alot dan sengit dengan tim yang sama-sama kuat dan memiliki keinginan menjadi pemenang. Hingga setelah masing-masing tim mengerahkan segala kemampuan yang mereka miliki, SMP Santo Paulus akhirnya berhasil menjadi juara pertama pada acara Gebyar SMK Tunas Karya tahun 2024.

Kontributor: Sry Rejeki J. Sinaga

Anda mungkin juga suka