Home » Diselimuti Kehangatan! Beginilah Paskah dan Berbuka Puasa di SMP Santa Theresia

Diselimuti Kehangatan! Beginilah Paskah dan Berbuka Puasa di SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Sebelum kegiatan pembagian hasil belajar peserta didik, SMP Santa Theresia melaksanakan Paskah dan Berbuka Puasa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 4 April 2024 di GOR SMP Santa Theresia-SMA Santo Yosef. Pelaksanaan pembelajaran pagi hari difokuskan dan diganti dengan acara kebersamaan pada sore hari. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan Berbagi Takjil, serta kegiatan Paskah dan Berbuka Puasa sebagai kegiatan puncak. Kegiatan Berbagi Takjil dilakukan pada 25 – 26 April 2024 yang dikoordinasi oleh OSIS. Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan di depan sekolah pada sore hari, sambil menunggu jam berbuka puasa. Dengan penuh semangat, para pengurus OSIS mempersiapakan es segar serta jajanan kue untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas.

“Kalau yang baru-baru ini sedang viral War Takjil, kita bikin versi yang berbeda. OSIS enggak mau ketinggalan, mereka berinisiatif untuk berbagi takjil sebagai wujud toleransi dan berbagi dengan masyarakat…” ungkap Haidar Rizaldi, pendamping OSIS.

“Dengan partisipasi seluruh warga sekolah, acara ini dapat terlaksana tanpa kendala berarti. Semoga kegiatan sederhana ini dapat menumbuhkembangkan rasa kepedulian, toleransi, serta semangat berbagi.” tutupnya.

Selain kegiatan berbagi takjil, kegiatan bulan rahmadan ini juga dipuncaki dengan Paskah dan Berbuka Puasa. Meskipun Paskah sudah berlalu, namun suasana kebersamaan yang dibangun tak surut. Kegiatan yang dilaksanakan sampai malam hari ini berlangsung sangat meriah, karena selain berbuka bersama ada juga lomba mencari telur dan fashion show dengan tema Paskah dan Rahmadan. Setiap kelas wajib mengirimkan 2 perwakilan untuk masing-masing lomba. Kegiatan mencari telur dilaksanakan lingkungan sekitar sekolah dan peragaan busana di GOR.

Kemudian dilanjutkan dengan fashion show yang membuat kebersamaan semakin menarik. Para perwakilan mengenakan kostum-kostum yang beragam. Ada peserta yang memeragakan sebagai Yesus, Ustad, Akhi dan Ukhti, dan busana yang dipakai saat sahur. Setelah itu dilanjutkan dengan Tausiah bersama Ustad Afdul Kifli bagi yang beragama islam, dan renungan bersama untuk yang beragama lain. Kegiatan kebersamaan ditutup dengan berbuka bersama dengan makanan dan minuman yang telah disiapkan masing-masing kelas.

“Kegiatan hari ini luar biasa. Suasana Paskah dan buka bersamanya terasa apalgi semakin seru ada lomba tadi. Semoga ini bisa membuat kebersamaan semakin erat dan untuk kegiatan selanjutnya dapat semakin meriah lagi.” ucap Andre, salah satu juri lomba fashion show sembari tersenyum lebar.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka