Home » “Bentuk Terbaik Dari Mensyukuri Apa Yang Kita Miliki” ala SMP Santo Paulus

“Bentuk Terbaik Dari Mensyukuri Apa Yang Kita Miliki” ala SMP Santo Paulus

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Berbagi adalah bentuk terbaik dari mensyukuri apa yang kita miliki. Berbagi bukanlah suatu hal yang sukar kita maknai, tetapi terkadang masih sukar kita terapkan. Banyak betuk berbagi yang dapat kita lakukan. Program OSIS SMP Santo Paulus yang melakukan aksi berbagi dibulan Ramadhan ini adalah salahsatu dari sekian banyak bentuk berbagi. Kegiatan berbagi ini bukanlah suatu hal yang baru, ini adalah kegiatan yang sudah biasa dilakukan dibulan Ramadhan yang juga merupakan program rutin yang dilaksana setiap tahun.

Pada Jumat, 5 April 2024, seluruh siswa SMP Santo Paulus begitu antusias untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi kasih ini. Mengigat SMP Santo Paulus yang terdiri dari suku, agama, dan latar belakang yang berbeda-beda, menjadikan SMP Santo Paulus begitu unik yang menanamkan rasa toleransi yang tinggi teristimewa pada keluarga SMP Santo Paulus. Melalui program Berbagi Kasih dibulan Ramadhan ini, SMP Santo Paulus berbagi paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan dengan sasaran yaitu petugas kebersihan jalan, tukang parkir, pedagang kecil dan pemulung. Kegiatan ini dilakukan dengan cara berkeliling mulai dari SMP Santo Paulus, Pasar Pagi, hingga ke Gabek dengan tujuan mendapatkan sasaran yang memang benar-benar membutuhkan.

Ini merupakan bentuk komitmen SMP Santo Paulus dalam meningkatkan kesadaran keluarga SMP Santo Paulus tentang baiknya berbagi. Harapan besar melalui bantuan kecil ini dapat sedikit meringankan beban yang membutuhkan, serta menjadi bagian dari upaya bersama dalam memperkuat solidaritas sosial di tengah-tengah masyarakat.

Kontributor: Sry Rejeki J. Sinaga

Anda mungkin juga suka