Home » Membanggakan! Lagi-Lagi SMAS Santa Maria Borong 11 Pemenang dalam Lomba Olimpiade Sains Nasional

Membanggakan! Lagi-Lagi SMAS Santa Maria Borong 11 Pemenang dalam Lomba Olimpiade Sains Nasional

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—SMAS Santa Maria Tanjungpinang kembali mengukir prestasi membanggakan. Sekolah yang terletak di jalan Anggrek Merah, Batu Kucing, Tanjungpinang ini berhasil memborong sebanyak 11 pemenang dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional Tingkat kota Tanjungpinang yang dilaksanakan tanggal 25-27 Maret silam.

Rabu, 17 April 2024 merupakan peristiwa yang mengejutkan bagi SMAS Santa Maria. Di sela-sela kesibukan yang cukup menyita waktu, SMAS Santa Maria secara resmi mendapat pengumuman secara online bahwa telah berhasil memenangkan beberapa mata lomba dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Pelaksanaan olimpiade tersebut dilaksanakan melalui daring dengan menggunakan platform  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti oleh sejumlah peserta didik kelas X dan XI.

Hal ini tentu menjadi momen yang membanggakan bagi keluarga besar SMA Santa Maria. Di tengah-tengah persaingan sekolah yang cukup keras, SMAS Santa Maria berhasil unjuk prestasi pada dunia pendidikan. Melalui ajang kompetisi ini, SMAS Santa Maria berani unjuk gigi dan membuktikan kualitasnya dengan memaksimalkan siswa-siswinya meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Seperti diketahui, sebanyak 11 peserta didik yang berhasil lolos dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional tersebut, yaitu pada mata lomba Astronomi dimenangkan oleh Silvy Angeline (peringkat 1) dan Gian Tri Putra Damanik (peringkat 4), pada mata lomba Kimia dimenangkan oleh Courtney Koh (peringkat 1) dan Jorryn Emilia (peringkat 3), pada mata lomba Fisika dimenangkan oleh Luis Armandus Samosir (peringkat 1), pada mata lomba Informatika dimenangkan oleh Kathryn Louise (peringkat 4) dan Ashley Evelyn (peringkat 9), pada mata lomba Ekonomi dimenangkan oleh Yohanes Jackson (peringkat 1), dan pada mata lomba Geografi dimenangkan oleh Arminda Marta Arho (peringkat 1), Ayu Savika Ture (peringkat 7), dan John Louis (peringkat 9). Adapun kesebelas sang pemenang tersebut akan berlaga ke tingkat provinsi pada tanggal 6-8 Mei mendatang.

Kepala SMA Santa Maria, Thomas Mas Leiden, S.Pd sanggat senang dan bangga mendengar kemenangan 11 peserta didik yang berhasil lolos pada kompetisi OSN kemarin. “Seluruh peserta didik yang mengikuti OSN kemarin patut diapresiasi karena sudah berjuang dan mengorbankan waktunya untuk mengikuti OSN” ujarnya. Beliau juga mengimbau kepada sebelas peserta didik yang telah lolos agar tetap semangat dalam mempersiapkan diri dan mengikuti bimbingan yang diberikan oleh Bapak Ibu guru yang mendampingi OSN. (mil).

Kontributor: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka