Home » Love, Learn, and Happy

Love, Learn, and Happy

oleh REPORTER St. HILARIUS

Ada hal yang berbeda di TK Hilarius. Tahun ini anak didik mengadakan field trip yang cukup jauh dan menyenangkan. Melalui kegiatan field trip diharapkan peserta didik dapat belajar lebih aktif, dapat belajar untuk hidup bermandiri, menyegarkan beban pikiran, menghilangakan rasa bosan dengan terus belajar di dalam kelas, belajar banyak hal tentang fakta di sekitar mereka sehingga mereka mampu memperoleh informasi. Kali ini TK Hilarius akan berkunjung  ke Pizza Hutt dan Pasir Padi Bhay. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa ditolak oleh anak-anak. “Ibu, aku sangat senang. Nanti aku mau membuat pizza dan berenang”, ucap Gravello murid TK Hilarius. Selama perjalanan menuju Pangkalpinang, anak-anak sangat senang, bahkan bernyanyi tanpa henti. Tiba di Pizza Hutt , mereka sangat antusias turun dari bus, berbaris masuk dan membuat pizza.

Setelah dua jam berlalu, dilanjutkan dengan perjalanan menuju Pasir Padi Bhay. Anak-anak dengan semangat yang tinggi, ingin segera tiba agar bisa langsung berenang. Tentu saja, hal ini membuat para orang tua dan guru menjadi tertawa dan tersenyum bahagia. Bukan hanya anak yang menikmati perjalanan ini, tetapi guru dan orang tua pun sangat menikmatinya. Guru, siswa, dan orang tua ikut berenang, mandi busa, bermain seluncuran dengan sangat bahagia. “Menurut saya kegiatan ini sangat luar biasa, karena selain anak belajar dalam membuat pizza, anak juga bahagia karena bisa berenang di tempat yang jarang mereka kunjungi”, ujar mama Neona wali murid kelas B.

“Ini moment yang tak akan terlupakan. Melalui kegiatan yang sangat menyenangkan ini, anak-anak bisa belajar, menambah kekompakan dan kerjasama antara anak, guru, juga orang tua”, ucap Yolanta Kewa wali kelas B1. Mama Joerell juga menambahkan, “selama kami di perjalanan semua terasa sangat happy. Semua berjalan sesuai dengan rencana kita. Harapan saya kedepannya, semoga kita tetap bersemangat sebagai pendidik. Orang tuapun menjadi support system bagi perkembangan anak, dan berusaha menciptakan keragaman dalam pembelajaran”, ujar Sr. Felisitas selaku kepala TK Hilarius.

Penulis: Agustina Dewi Trianti

Anda mungkin juga suka