Home » Kartini Cilik dari TK Santo Paulus Pangkalpinang

Kartini Cilik dari TK Santo Paulus Pangkalpinang

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Puji syukur, hari Kartini yang dirayakan TK St Paulus Pangkalpinang pada 27 April 2024 lalu dapat berlangsung dengan baik. Perayaan tahun ini begitu menarik, anak-anak mengenakan pakaian adat. Berbagai macam pakaian adat yang dikenakan dan anak-anakpun terlihat cantik dengan keluwesannya mengenakan pakaian adat seperti ibu kartini. Tak hanya anak-anak, semua ibu guru TK St. Paulus pun juga mengenakan pakaian adat. Rangkaian kegiatan turut memeriahkan perayaan pagi itu.

Kegiatan diawali dengan doa dan sambutan, serta dilanjutkan penampilan angklung dengan lagu “Ibu Kartini” yang dimainkan anak TK B yang sangat merdu dan indah. selanjutnya tampilan menyanyi solo lagu Ibu Kartini dari TK A dengan suara merdunya dinyanyikan oleh Glory.  Semua anak-anak serta orang tua murid hadir dan menyaksikan penampilan anak-anak kartini cilik yang sangat berani. Dukungan orang tua melalui tepuk tangan yang meriah saat menyaksikan penampilan anak-anak semakin menyemarakan acara. Tak hanya itu, perayaan ini juga turut mengundang anak-anak sekolah Minggu dari umat Kristen Protestan yang sebelumya ikut serta kegiatan lomba yang diadakan oleh TK St Paulus. Mereka hadir untuk menerima piala lomba kolase yang dibagikan pada hari itu.

Bernyanyi dan menyaksikan kegiatan lomba Fashion Show pakaian adat nusantara Indonesia bersama membuat acara semakin meriah. Anak-anak sangat antusias dan penuh semangat dimulai dari TK A. Satu persatu peserta tampil menunjukkan kebolehannya dalam bergaya. Mereka mengekspresikan diri dengan pakaian adat yang dipakai, berjalan ke depan, kanan dan kiri dan berputar berlenggak-lenggok dengan serasi. Semua anak berani mengekspresikan dirinya.

“Saya sangat senang karena bisa hadir dan ikut serta dalam kegiatan lomba yang diadakan di TK St. Paulus ini, dan semua kegiatan dapat berjalan bagus, semoga TK St Paulus ini semakin sukses dan maju terus ya!” seru Mama Jevcya, salah satu peserta dari sekolah minggu.

Setelah diujung acara semua anak foto bersama dan makan bersama, serta sambil menunggu hasil pengumuman pemenang lomba Fashion Show.

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka