Home » Berbalut Drama Musical, Pelepasan Peserta Didik Kelompok B TK Santa Maria Dikemas Menarik

Berbalut Drama Musical, Pelepasan Peserta Didik Kelompok B TK Santa Maria Dikemas Menarik

oleh Suwito

Sebuah tradisi yang tak pernah tertinggal sepanjang tahun di Akhir Tahun Pelajaran, adalah pelepasan siswa kelompok B. Didahului dengan sesi foto pelepasan pada akhir Mei 2024, maka pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, TK Santa Maria melaksanakan kegiatan sesi pelepasan siswa kelompok B dan gebyar pertunjukkan pentas seni yang dikemas dalam bentuk drama musical.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat dan dihadiri oleh Bapak Camat, Kecamatan Mentok, Sukandi, S.Pd; Kepala Sekolah SD dan SMP Santa Maria serta Perwakilan Komite Sekolah SD dan SMP Santa Maria.


Pelepasan siswa juga sekaligus menjadi ajang pertunjukan seni anak-anak mulai dari Kelompok Bermain, Kelompok A dan Kelompok B yang dikemas dalam bentuk Drama Musical dengan judul “School Is Fun”. Anak-anak menampilkan beragam pentas seperti permainan angklung, menari, menyanyi, puisi, gerak dan lagu.Anak–anak terlihat begitu antusias dan percaya diri mempertunjukkan bakat mereka begitu juga dengan orangtua tak kalah semangat untuk mengabadikan setiap momen pertunjukkan yang ditampilkan oleh anak-anak mereka.

Dalam sambutannya , bapak Camat Kecamatan Mentok menyampaikan apresiasinya untuk TK Santa Maria atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari tersebut.

Dalam kata sambutan kepala sekolah, Sumiyati, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua orangtua murid yang telah menitipkan putra-putrinya untuk dididik di TK Santa Maria.
Ketua komite TK Santa Maria, Pendeta Ike Nayoan, juga tak kalah semangat menyampaikan kepuasaannya telah menjadi bagian dari TK Santa Maria dan merasakan dedikasi para guru dalam mengajar serta mendidik anak-anak yang dipercayakan pada sekolah. Sebagai tanda kenang – kenangan untuk sekolah, maka orangtua murid kelompok B tahun ini memberikan kenang – kenangan berupa 2 set CCTV.

Pada kegiatan ini juga dibagikan tropi untuk semua anak sesuai dengan talenta dan perkembangan yang paling menonjol pada anak selama satu tahun ajaran. Juga diumumkan pemenang lomba literasi anak bersama orangtua (Best Practice Book dan orang tua membacakan buku cerita) dari setiap kelas.
Terlihat para orangtua merasa gembira dan senang mengikuti acara ini sampai selesai, karena dapat melihat bakat-bakat dan kebolehan anak-anak dalam pertunjukkan.

Di akhir acara anak-anak kelompok B menyanyikan lagu dan pemberian bunga untuk para orang tua mereka. Tak hanya itu guru dan karyawan TK St. Maria juga mempersembahkan sebuah lagu untuk anak didik yang sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang SD, suasana haru dan gembira dapat dirasakan pada hari itu dengan sukacita.

Anda mungkin juga suka