Home ยป SD Santa Maria Mentok Gelar Ekspresi Kreatif Anak: Semarak Persiapan dan Kolaborasi Seru

SD Santa Maria Mentok Gelar Ekspresi Kreatif Anak: Semarak Persiapan dan Kolaborasi Seru

oleh Suwito

Mentok-YTKNews- SD Santa Maria Mentok bersiap menyambut kembali kemeriahan GERAK (Gelar Ekspresi Kreatif Anak) yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Juni 2024. Berbagai persiapan telah dilakukan dengan penuh semangat oleh seluruh pihak yang terlibat, mulai dari guru, murid, orang tua, hingga para sponsor.

Suasana sekolah SD Santa Maria Mentok kini tampak semarak dengan berbagai dekorasi yang telah terpasang. Ruang kelas diubah menjadi ruang pamer yang menarik dengan sentuhan elemen cetak dari Canva for Education . Kolaborasi antara guru, murid, dan orang tua dalam menghias kelas menghasilkan karya seni yang unik dan penuh warna. Tak hanya itu, tembok-tembok sekolah pun dihiasi dengan mural yang indah dengan desain dari platform digital Canva. Mural tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan mencerminkan kreativitas para murid.

Mural bersama orang tua, guru dan murid

Canva for Education hadir sebagai sponsor utama dalam acara GERAK yang pernah digelar 2 tahun lalu ini. Dukungan penuh ini memungkinkan terwujudnya dekorasi kelas yang kreatif dan inspiratif. Penggunaan platform Canva for Education memudahkan proses desain dan dekorasi, sehingga para murid dan orang tua dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan.

Kegiatan mendekorasi kelas menjadi agenda class meet dengan bertemu guru sert orang tua dan murid

GERAK bukan hanya tentang pameran karya seni, tetapi juga pertunjukan seni dan budaya yang meriah. Acara ini akan mengundang berbagai komunitas seni dan budaya untuk menampilkan keahlian mereka. Selain itu, para murid SD Santa Maria sendiri dan beberapa sekolah mitra juga akan menunjukkan bakat mereka di atas panggung. Kolaborasi berbagai pihak ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman yang berkesan bagi seluruh peserta dan pengunjung acara.

“GERAK merupakan wadah bagi para murid SD Santa Maria untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan menunjukkan bakat mereka kepada dunia. Acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara sekolah, murid, orang tua, dan masyarakat. Semangat kreativitas dan kebersamaan yang terjalin dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi bagian dari budaya belajar di SD Santa Maria Mentok,” ujar Happy B.Guruh, ketua panitia GERAK.

Kegiatan GERAK selama 3 hari akan menyajikan 14 ruangan tata pamer edukasi, pentas seni kolaboratif, 8 stand bazar UMKM, workshop design pendidikan, festival permainan tradisional, kegiatan mural bersama, dan berbagai kuis berhadiah.

Anda mungkin juga suka