Home » Romo Untung Pimpin Misa Syukur Awal Tahun Ajaran Sekolah YTK Unit Belinyu

Romo Untung Pimpin Misa Syukur Awal Tahun Ajaran Sekolah YTK Unit Belinyu

oleh Kordianus Nodin

Belinyu-Bangka,YTKNews.id—Tahun ajaran baru 2024/2025 sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) Unit Belinyu diawali dengan misa yang dipimpin oleh RD. Antonius Untung Sinaga. Pada hari sabtu, 20 Juli 2024 dan diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari TK Santa Agnes, SD Santa Agnes dan SMP Santo Yosef Belinyu. Yang menariknya adalah kali ini SMP Santo Yosef belinyu mengikut sertakan seluruh peserta didiknya baik katolik maupun yang nonkatolik  dalam misa.

Misa berjalan begitu Hikmat dan penuh keheningan, siswa SMP Santo Yosef yang non katolik begitu antusias dan menikmati berjalannya misa dari awal hingga akhir. Terlihat anak-anak serius memperhatikan bagian demi bagian dalam misa yang membuat suasana misa hari itu terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam homilinya RD Antonius Untung Sinaga menekankan pentingnya Kita berpedoman pada Cinta Kasih dalam bertindak, seketika anak-anak tertegun mendengar kalimat dari Romo yang akrab disapa RD Untung tersebut.

Banyak kejadian anak-anak depresi, halusinasi itu disebabkan karena tidak adanya kasih dalam dirinya. Karena itu anak-anaku sekalian cinta kasih atau kasih itu sangat penting untuk tumbuh dalam diri kita, penting untuk mencintai diri kita, penting untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Tutur RD Untung.

Kepala Sekolah SMP Santo Yosef  Belinyu Marcelinus Eko Sudaryanto, S.Pd ucapkan terima kasih kepada Romo Untung, sebagai pastor yang memimpin misa. Kepala SMP Santo Yosef ini berterimakasih juga kepada seluruh Guru dan Staf serta para siswa dari TK Santa Agnes, SD Santa Agnes dan SMP Santo Yosef

“Semoga kotbah Romo Untung hari ini dapat menginspirasi kita semua terlebih kita sebagai Guru dan staf untuk mengedepankan kasih dalam melihat sebuah persoalan atau tantangan yang dihadapi,” ungkap Eko. “Biarkan kehadiran kita dapat menjadi terang baik bagi peserta didiki maupun bagi gereja dan Masyarakat,” tutup Eko yang baru menjabat Kepala Sekolah SMP Santo Yosef Tersebut. (red)

Reporter : Humas SD Santa Agnes Belinyu

Anda mungkin juga suka