Home » Dalam “Selebrasi” Awal Ini, 34 Pegawai Baru YTK Wilayah Babel Tidak Merasa Asing

Dalam “Selebrasi” Awal Ini, 34 Pegawai Baru YTK Wilayah Babel Tidak Merasa Asing

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id — Yayasan Tunas Karya (YTK) memiliki program pelatihan pegawai yang terhitung khas. Kegiatan itu disebut Orientasi Pegawai Angkatan VIII tahun 2024.  Kegiatan ini khusus bagi pegawai baru. Lantas, kegiatan ini menjadi selebrasi awal bagi pegawai baru dan tidak merasa asing dengan YTK.

Terhitung, ada 34 pegawai baru YTK wilayah Bangka Belitung (Babel) berkumpul di aula SMK Tunas Karya pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Mengusung tema ‘Bertumbuh dalam Pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan’, orientasi pegawai menghadirkan ketua dan sekretaris YTK sebagai narasumber utama.

Diawali dengan pantun untuk memecah keseriusan peserta, ketua panitia, Kristiawan Tri Wardana, S.Pd.Ing mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diikuti peserta pada awal masa kerja.

“Tujuan orientasi akan memberikan pembekalan materi tentang spiritualitas, visi misi YTK, pemahaman tentang peraturan kepegawaian dan budaya kerja di lingkungan YTK,” ujar Kristiawan.

“Hari ini juga kita akan mendapatkan penjelasan teknis administratif tentang situasi kerja di unit dan menjadi tempat berkenalan agar tercipta kekeluargaan antar sesama pegawai,”imbuhnya.

Pada materi awal, ketua YTK, RD Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog mengatakan orientasi hari itu juga bisa dikatakan selebrasi awal karena peserta diterima secara resmi sebagai pegawai YTK.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan pegawai baru tidak merasa asing, tetapi merasa bagian dari YTK, dan bertumbuh dala pelayanan unggul dan memerdekakan,” ungkap Romo Samuel.

Bagi Romo yang juga Psikolog ini, acara tersebut formal sekaligus penuh kekeluargaan. “Kami mengharapkan kita masuk ke dalam situasi kerja sebagai sebuah keluarga sesuai visi dalam tugas sebagai pelayan Pendidikan,” ujar Romo Samuel.

Orientasi diikuti 25 orang guru dan 9 orang non guru. Pangkalpinang mengirimkan paling banyak peserta yakni 19 orang, Sungailiat 2 orang, Belinyu 4 orang, Mentok 1 orang, Parittiga 3 orang, Toboali 3 orang, dan peserta yang berasal dari Pulau Belitung sebanyak 2 orang. (nys/sfn)

Reporter : Novie & Stef

Anda mungkin juga suka