Home » Di STIE Bentara Persada, Agus Sekti Pimpin Upacara Bendera HUT 79 RI

Di STIE Bentara Persada, Agus Sekti Pimpin Upacara Bendera HUT 79 RI

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id— Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Bentara Persada (BP) melakukan kegiatan apel bendera di halaman satu-satunya Kampus milik Keuskupan Pangkalpinang itu.

Kegiatan pelaksanaan apel bendera peringatan HUT RI ke 79 dengan tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ di halaman Kampus STIE BP dipimpin oleh Agus Sekti Susila Atmojo .

Kegiatan upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh Sivitas Akademika ini sekaligus momentum kebersamaan. Agus Sekti, bertindak sebagai pembina upacara, dalam amanat upacara Agus  menyampaikan bahwa Sivitas Akademika harus mendukung pemerentah dalam membangun Indonesia.

Tidak hanya Indonesia yang maju, tapi kampus ini juga harus tetap dipertahankan dengan melakukan kerja keras yang berkualitas, agar kampus kita berkembang dan maju meskipun begitu ketatnya persaingan dalam Lembaga Pendidikan tinggi.

“Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk itu kitapun harus menghormati jasa para pendahulu yang telah bersusah payah memperjuangkan kampus ini, agar roh dan jiwa para pejuang menjadi kekuatan untuk kita memajukan kampus ini,” kata Agus.

Sebagai mahasiswa harus memilki kemampuan intelektual, berpikir kritis  untuk memberikan argumen atau mengevaluasi perjalanan kampus dengan cara yang sistematis dan rasional. Artinya, mahasiswa tidak menerima sebuah informasi begitu saja.

“Perjuangan bangsa Indonesia tidak hanya dari masa lalu. Hari ini, besok, dan selamanya. Kemandirian tanpa kerja keras untuk mengisinya hanya kosong. Orang-orang bebas dari kemiskinan dan diperlakukan sama di bawah hukum. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesiaku,” pekikan Agus di akhir amanat. ***

Kontributor : Silvester

Anda mungkin juga suka