Home » Motto Yayasan Tunas Karya Berkumandang di Pasukan PBB SMP Santa Theresia

Motto Yayasan Tunas Karya Berkumandang di Pasukan PBB SMP Santa Theresia

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Semarak Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia masih terus terasa hingga menjelang berakhirnya bulan Agustus ini. Banyak lomba, kegiatan yang dilakukan dalam rangka merayakannya. SMP Santa Theresia juga tak mau ketinggalan, selain melaksanakan lomba di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Untuk kegiatan di dalam sekolah, SMP Santa Theresia berkolaborasi dengan OSIS mengadakan lomba Genus Ornaturique Compettion, Thrower Ballon Area, dan Pasa El Gunte Competition. Perlombaan-perlombaan menarik ini dilaksanakan 16 Agustus, lalu. Seluruh warga sekolah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain mengadakan lomba-lomba tersebut, sekolah juga turut berpartisipasi meriahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya bidang Lomba Pawai Baris Berbaris.

Lomba pawai baris-berbaris dilaksanakan pada 26 Agustus dan diikuti oleh SD Sederajad, SMP Sederajad, SMA Sederajad, Instansi Pemerintahan, dan Umum/Perguruan Tinggi/BUMN/BUMD. Pada lomba ini, SMP Santa Theresia mengirimkan 2 pasukan yakni pasukan putra dan putri. Masing-masing pasukan terdiri dari 31 anggota. Menariknya untuk kegiatan ini adalah lomba ini merupakan lomba pertama yang diikuti oleh sekolah setelah sekian lama vakum tidak mengikuti kegiatan PBB dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

Pasukan sedang berlatih

“Persiapan anak-anak kita yang paling utama adalah kesehatan yang baik dan prima. Selama masa latihan rutin yang dilakukan dipagi hari, kita terus memantau kesiapan diri juga barisan anak-anak sudah kompak atau belum.” jelas Stefani Indah, salah satu pendamping PBB pasukan putri.

“Persiapan yang dilakukan kurang lebih 2 minggu ini, di sela-sela padatnya kegiatan lain, anak-anak juga semakin antusias setiap harinya. Bahkan anak-anak rela belajar mandiri karena harus meninggalkan ruang kelas untuk persiapan ini.” tambah Theresia Feby Pakpahan, yang juga merupakan pendamping pasukan putri.

Pasukan sedang di rute PBB

Dengan segala persiapan yang dilakukan akhirnya membawa anak-anak hingga pada hari yang ditentukan. Pasukan SMP Santa Theresia memperoleh urutan jalan dengan nomor 21009 (pasukan putra) dan 22011 (putri).

“Buka Pikiran, Sentuh Hati, Bentuk Masa Depan!” ucap anak-anak dengan lantang saat hendak memulai PBB.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat yang langsung mengenali pasukan dari SMP Santa Theresia.

“Kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Antusias masyarakat yang rela berpanas-panas demi menyaksikan pawaipun sampai ke anak-anak kita, mereka masih terus dengan semangat bernyanyi dan kompak dalam baris-berbaris meskipun panas terik.” ungkap Yoseph Wisnu Prabowo, pendamping PBB pasukan putra.

“Saya sangat senang, bisa ikut pawai ini. Kegiatan ini menambah pengalaman saya, apalagi sebentar lagi sudah mau lulus.” ungkap Stefanie Calista Bernike, salah satu peserta pasukan putri.

Reporter: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka