Home » Kemeriahan HUT RI di TK Xaverius Koba, Dalam Kolaborasi Peserta Didik dan Orangtua

Kemeriahan HUT RI di TK Xaverius Koba, Dalam Kolaborasi Peserta Didik dan Orangtua

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id— Hari itu, Jumat, 23 Agustus 2024, TK Xaverius mengadakan kegiatan lomba di sekolah dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI. Kali ini bukan hanya anak-anak saja yang ikut kegiatan lomba, tetapi para orang tua murid juga ikut mendampingi anak-anak dalam lomba tersebut. Lomba yang diadakan yaitu lomba mewarnai untuk anak bersama orang tua.

Sebelum kegiatan lomba dimulai, para guru mengajak anak-anak untuk melaksanakan kegiatan rutin setiap hari jumat, yaitu senam dan gerak lagu bersama. Setelah kegiatan rutin di laksanakan, anak-anak bersama orang tuanya mulai mempersiapkan diri dan perlengkapan mewarnai masing-masing.

“Lomba ini diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-79. Kami mengajak orang tua ikut serta dalam lomba mewarnai ini agar anak dapat mengembangkan ide dan kreatifitasnya. Disamping itu juga dapat mempererat hubungan antara anak dan orangtua dengan cara saling berkolaborasi bersama dengan baik”. Ungkap Ibu Indri salah satu guru kelas B.

“Anak dan orang tua sangat antusias mengikuti lomba ini. Bukan hanya untuk memenangkan piala atau hadiah saja, tetapi bagaimana peran orang tua dalam mendampingi anak selama mengikuti kegiatan lomba, saling bekerjasama dalam mewarnai gambar yang sudah disiapkan terutama keterlibatan anak dan orang tua adalah suatu pencapaian yang baik”. sambung Susi selaku kepala sekolah TK Xaverius.

Satu jam waktu lomba mewarnaipun telah selesai, pengumuman pemenang langsung diumumkan pada hari itu juga. Sekolah menyiapkan Juara 1 sampai juara harapan 3 untuk kelas A dan juara 1 sampai juara harapan 3 untuk kelas B.

Setelah pengumuman pemenang, pembagian piala dan hadiah, para orangtua dan anak-anak diajak untuk makan bersama disekolah dan pembagian bingkisan untuk anak-anak. (red)

Kontributor : Lauren

Anda mungkin juga suka