Home » Anak-anak KB-TK Regina Mandiri Belajar di Lingkungan Sekolah yang Sehat

Anak-anak KB-TK Regina Mandiri Belajar di Lingkungan Sekolah yang Sehat

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpandan, YTKNews.id— Taman Kanak- Kanak (TK) Regina Pacis  adalah jenjang pendidikan usia dini (PAUD) dalam bentuk pendidikan formal  untuk anak berusia 3-6 tahun. TK Regina Pacis 1 Tanjungpandan ini terletak di kepulauan Belitung, berdiri sejak tahun 1958, tempatnya di Jalan Gegedek kelurahan Parit.

Hari itu, 22 Agustus 2024, anak- anak usia dini di Regina Pacis saat ini memiliki 4 rombel dengan 1 kepala sekolah, 3 guru dan 1 pramusaji yang mendampingi dan mendidik anak- anak di sekolah selama 5 hari belajar. Khususnya beberapa murid di TK Regina Pacis bercerita tentang kesannya selama belajar di sekolah.

Seorang anak, namanya, Gricella Ancherly Lie, mengungkapkan rasa senangnya. “Saya senang, karena dapat belajar dan bermain dengan teman- teman,” tutur Gricella.

Lantas, temannya, Darryson Junawan juga menambahkan kesannya belajar di Regina.  “Belajar di TK Regina Pacis ini, membuat hati ceria dan semangat pergi sekolah karena ada ibu Iryanti dan teman- teman yang baik.”

Sedangkan menurut Methodius Elgan Andasta ” Saya sekolah di TK Regina karena fasilitasnya yang membuat diriku aman, nyaman, sejuk dan juga banyak permainan serta ibu Valen mengajar kami dengan baik,” ujar Elgan.

Sekolah Taman Kanak- kanak Regina Pacis ini mengamalkan sila – sila dari pelajar pancasila yang beriman kepada Tuhan yang Maha Esa mau berdoa dalam kegiatannya, berakhlak mulia dengan saling menyayangi temannya, berkebinekaan global dimana semua agama mau menimba ilmu bersama, mengajarkan anak untuk belajar bergotong royong saat membersihkan lingkungan baik itu di kelas maupun di lingkungan sekolah serta penanaman kemandirian belajar, kreatif dalam menciptakan hasil karya buatannya dan bernalar kreatif dalam memecahkan masalah sederhana dalam keseharian anak- anak. (spri)

Kontributor  : Mona

Anda mungkin juga suka