Home » Serunya Siswa-Siswi SD Santo Paulus II Meriahkan Santher Culture Fest

Serunya Siswa-Siswi SD Santo Paulus II Meriahkan Santher Culture Fest

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id –Tepat pada tanggal 26 September 2024, dalam rangka HUT SMP Santa Theresia yang Ke-73, komunitas SD Santo Paulus 2 ikut serta dalam memeriahkan “ Santer Culture Fest” dengan mengikuti beberapa cabang lomba. Kegiatan ini dilaksanakan dengan suka cita dan semarak oleh para siswi dan guru.

Dalam kegiatan kali ini komunitas SD Santo Paulus 2 mengikuti lomba gobak sodor, memasak lempah darat, dan memasak bakwan kuah. Dengan dampingan guru, siswa-siswi kelas 5 dan 6 SD Santo Paulus 2 dengan begitu antusias dan gembira mengikuti lomba gobak sodor, memasak bakwan kuah dan memasak lempah darat.

Saat memasak lempah darat, Chris Merry dan Keiko dengan cekatan dan mandiri membersihkan dan memotong berbagai sayuran seperti, keladi, papaya, daun katuk, timun, dan terong. Clara juga dengan begitu antusias dan terampil dalam menumbuk terasi, cabai, dan bawang merah untuk bumbu lempah darat. Mereka juga terampil pandai dalam menyicicipi rasa yang pas di lidah.

Siswi-siswi yang ikut lomba memasak bakwan kuah juga tidak kalah terampilnya. Untuk lomba memasak bakwan siswi yang diutus adalah Melanova, Clarenee, dan Novita Dewi. Melanova dengan terampil mengadon ikan ciu, garam, minyak, penyedap rasa, dan tepung tapioka. Melanova dan Novita sangat terampil membentuk olahan itu menjadi bulatan-bulatan besar. Clarenee sangat terampil dalam menumbuk udang kering dan bawang putih lalu menggorengnya hingga harum untuk membuat kuah bakwan dan juga memberi bumbu sehingga menjadi kuah bakwan yang enak.

Hasil kerja keras siswi SD Santo Paulus 2 dan guru pendamping Ibu Santi Yohana,S.Pd dan Ibu Elly Susanty, S.Pd.SD tidak sia-sia dan mereka meraih juara 2 lomba memasak lempah darat dan lomba memasak bakwan kuah. Kepala sekolah SD Santo Paulus 2 Bapak Yosef Fallo,S.Ag merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerja samanya. Kami selaku komunitas SD Santo Paulus 2 mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMP Theresia yang ke 73 tahun. Semoga SMP Theresia dan SD Santo Paulus 2 semakin maju dan sukses di segala bidang.

Penulis: Agung

Anda mungkin juga suka