Home » Kerja Keras Itu Akhirnya Berhasil

Kerja Keras Itu Akhirnya Berhasil

oleh admin

( Foto : Peresmian Gedung Sekolah dan Olahraga SMP Santa Theresia )

Rabu, 12 Oktober 2016 merupakan moment istimewa bagi seluruh warga komunitas SMP Santa Theresia. Pada saat ini, gedung sekolah dan gedung olahraga yang selama ini dinanti-nantikan akhirnya diresmikan untuk mulai digunakan. Selain komunitas guru dan pegawai serta para murid SMP Santa Theresia, upacara peresmian ini juga melibatkankan komunitas terdekat – SMA Santo Yosef dan pada guru dan pegawai Yayasan Tunas Karya yang berkarya di sekitar Pangkalpinang. Upacara peresmian yang disatukan dengan perayaan ulang tahun ke 65 dan pesta pelindung komunitas SMP ini dihadiri oleh Administrator Apostolik – Mgr Yohanes Harun Yuwono; Gubernur Kepulauan Bangka Belitung – Bapak Rustam Efendi; Wali kota Pangkalpinang – Bapak Irwansyah beserta para kepala dinas pendidikan kota dan provinsi serta para pejabat pemerintah lain dan tokoh masyarakat setempat.

Mgr. Yuwono, dalam sambutannya menyerukan harapannya agar gedung sekolah dan gedung olahraga ini sungguh menjadi tempat yang layak untuk mendidik calon-calon pemimpin yang selalu memimpikan masa depan yang lebih baik. “Semoga sekolah ini menjadi wadah yang baik untuk mendidik pemimpin yang bisa bermimpi dan mampu mewujudkan mimpinya dengan baik. Pemimpin yang tidak pernah tidur sebelum mimpi-mimpinya terwujud,” tandasnya. Hal senada juga ditekankan oleh Bapak Gubernur Babel – Bapak Rustam Effendi. Sembari berterimakasih kepada Yayasan Tunas Karya yang berpartisipasi dalam peran pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa, beliau juga berharap agar gedung ini menjadi nyaman bagi anak-anak bangsa untuk belajar dan berkembang.

Gedung yang awalnya akan dibangun di Jl Toniwen No 99 ini atas banyak pertimbangan dari tim pembangu dan ketua dewan pembina (alm. Mgr Hilarius Moa Nurak – Red), kemudian berpindah ke jalan Solihin GP Pangkalpinang, KM. 04, yang menjadi satu kompleks dengan kampus SMA Santo Yosef. “Situasi ini diharapkan akan semakin mendukung konsep kampus terpadu SMP dan SMA di bawah Yayasan Tunas Karya,” papar Alberthus Christian – Sekretaris 1 YTK dalam sambutannya.

Peresmian gedung baru SMP Santa Theresia dan GOR ini diawali dengan misa kudus dan pemberkatan oleh Mgr. Harun Yuwono pada pukul 07.30 – 09.30 WIB didampingi beberapa romo konselebran. Upacara misa ini dieriahkan juga dengan koor dari SMA Santo Yosef dan tarian persembahan dari TK Santo Paulus. Selesai misa, dilanjutkan dengan serangkaian acara digelar di GOR tersebut, seperti: tarian penyambutan, vocal group , paduan suara, solo gitar, pertunjukkan angklung dari siswa-siswi SMP Santa Theresia, tarian tradisional dari SD Santa Theresia I, paduan suara dari SD Paulus I, tarian tradisional dari SMK Tunas Karya, Band dari SMA Santo Yosef, dan masih banyak lagi acara hiburan yang disajikan.

Selain peresmian gedung sekolah dan GOR, di sela-sela acara ini juga di-launching website Yayasan Tunas Karya dengan alamat: http://tunaskarya.org. Dengan website ini diharapkan komunikasi semua unit karya di bawah YTK semakin terbangun dengan baik dan maksimal. Menurut Romo Yudi, kehadiran website ini mengakomodasi kerinduan banyak orang akan kebutuhan penggunaan media digital serta tuntutan perkembangan teknologi informasi dewasa ini.

Ketua panitia perayaan – Ibu Fransisca Rindiyarti, S.Pd. menyatakan rasa syukur yang mendalam atas kerja sama dan partisipasi yang baik dari semua pihak dalam menyukseskan perayaan ini. “Acara demi acara yang ditampilkan dan disajikan dengan sangat menarik menjadi bukti peran aktif dan kerja sama yang baik dari semua pihak termasuk rekan-rekan yang megambil bagian dalam kepanitiaan perayaan ini,” tutur ibu Sisca dalam sambutannya.

Adapun fasilitas gedung sekolah yang dimiliki SMP Santa Theresia, yakni 21 ruang kelas dengan fasilitas full AC, Lab Komputer, Lap IPA, Lab Bahasa, Perpustakaan, UKS, Ruang OSIS, Ruang BK, Ruang Kesenian, Ruang pertemuan. Gedung sekolah ini juga memiliki halaman upacara yang luas, serta gedung olahraga indoor. Selamat memasuki gedung baru bagi seluruh anggota komunitas SMP Santa Maria – Pangkalpinang.

(tim kreatif SMP Santa Theresia)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.