Home » Peserta Didik Baru Antusias Ikuti MPLS SMA Santo Yosef Yang Dikemas Seru dan Menyenangkan

Peserta Didik Baru Antusias Ikuti MPLS SMA Santo Yosef Yang Dikemas Seru dan Menyenangkan

oleh
( Foto : MPLS SMA Santo Yosef Pangkalpinang )
Pangkalpinang, YTKNews.id– Meski memasuki tahun ajaran baru 2021-2022 di tengah pandemi covid-19, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tetap digelar di berbagai sekolah, baik secara virtual ataupun tatap muka.
SMA Santo Yosef Pangkalpinang pun demikian halnya, sekolah tersebut menyelenggarakan MPLS secara berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan MPLS di SMA Santo Yosef yang diikuti oleh 130 peserta didik dan diselenggarakan dari tanggal 10 Juli dan 12-13 Juli 2021 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, memakai hand sanitizer, dan mencuci tangan.
Pembina OSIS SMA Santo Yosef, Leo Chandra, S.Pd, mengatakan bahwa MPLS tahun ini mengusung tema ‘Menjadikan Keterbatasan sebagai Kekuatan untuk Meraih Prestasi’.
“keterbatasan yang dimiliki saat ini diharapkan menjadi kekuatan bagi peserta didik baru untuk tetap berkarya dan mampu meraih prestasi,” kata Leo, Sabtu (10/7/2021).
( Foto : MPLS SMA Santo Yosef Pangkalpinang )
Ia mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya MPLS adalah untuk memberikan pengenalan singkat namun bermakna mengenai lingkungan sekolah yang akan menjadi tempat mereka belajar selama 3 tahun ke depan, serta menjadi langkah awal untuk menanamkan karakter-karakter yang memang menjadi tujuan yang ingin dicapai oleh pihak sekolah.
Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk membuktikan bahwa keterbatasan yang ada bukanlah penghalang untuk melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan pada situasi normal, dan memberikan kekuatan bagi peserta didik baru untuk turut bangkit dari keterbatasan.
“Awalnya para pengurus OSIS sempat dilema karena bingung harus melaksanakan MPLS secara daring atau tatap muka, akhirnya diambil keputusan untuk melaksanakan MPLS secara daring dan tatap muka,” katanya.
“MPLS daring diharapkan dapat menjangkau anak-anak yang berada di luar Pangkalpinang,” ungkapnya.
( Foto : Keseruan bersama dengan Pendeta Agustiawan Silaban )
Ia mengungkapkan bahwa acara berakhir dengan cukup sukses, dan peserta didik bisa merasakan keakraban bersama teman-teman baru, kakak-kakak tingkat, dan guru-guru.
Ketua panitia sekaligus pengurus OSIS, Hilda, mengucapkan selamat datang di SMA Santo Yosef kepada adik-adik kelas X yang akan memulai jenjang pendidikan selama 3 tahun ke depan.
Menurutnya, meskipun KBM dilaksanakan secara online, jangan berpikir kalau usaha belajar akan sia-sia, ia mengajak para adik-adik kelas X untuk memaksimalkan waktu dan usaha, dan jangan berpikir untuk selalu hebat dalam semua hal karena setiap orang memiliki keterbatasan.
“Jangan terlalu memforsir diri kalian dan jaga kesehatan! Kalau kalian lelah, istirahat dulu sebentar, tapi jangan menyerah! Boleh kok minta tolong ke kakak-kakak kelas kalian. Jangan sungkan adik-adik, semangat ya!” kata Hilda.(JnP/YTakNews.id)
Reporter: Alexia Dea Ariyanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.