Home » Perpustakaan SMA St Yosef Pangkalpinang Terima Hadiah dari Wagub Babel

Perpustakaan SMA St Yosef Pangkalpinang Terima Hadiah dari Wagub Babel

oleh

( Foto : Fitria Diah Palupi, Pustakawati SMA St Yosef Pangkalpinang )

Pangkalpinang,YTKNEWS.Id—Ketika bercerita tentang SMA St Yosef Pangkalpinang, Perpustakaannya adalah variabel yang kian hari memiliki pesona tersendiri. Lantas, ia pun menjadi salah satu topik cerita.

Contohnya, pada Selasa 13 Juli 2021 lalu, Perpustakaan Yosef SMA Santo Yosef diundang untuk menghadiri penyerahan hadiah lomba perpustakaan. Ketika itu, ada seorang perwakilan dari SMA Katolik satu-satunya di Kota Pangkalpinang itu.

“Selasa, 13 Juli 2021 lalu, Perpustakaan SMA Santo Yosef diundang untuk menghadiri penyerahan hadiah lomba perpustakaan,” ungkap Pustakawati SMA St Yosef saat ini, Fitria Dyah Palupi, S.Si dalam rilisnya yang diterima redaksi YTKNEWS, Rabu 28 Juli 2021.

Menurut Wanita yang kerap disapa Pipit ini, undangan itu hanya membolehkan satu orang saja yang hadir. “Di mana hanya satu perwakilan dari SMA Santo Yosef untuk menghadirinya, tetapi karena Kepala Sekolah Bapa Frans, S.Pd.Ekop dan Kepala Perpustakaan Bapa. Friadelis Pardede, S.Pd berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan sekolah yang tidak bisa ditinggalkan yaitu, menjadi narasumber MPLS online,” ungkap Pipit.

“Maka pengambilan hadiah di wakilkan oleh salah satu pustakawati SMA Santo Yosef, yakni saya sendiri,” imbuh Fitria Diay Palupi, S.Si dalam rilisnya.

( Foto : Pustakawati SMA St Yosef Fitria Diah Palupi saat penyerahan hadiah)

Kilas Balik

Moment pengambilan hadiah ini dapat terjadi karena pada Jumat 16 April 2021 lalu, Perpustakaan Yosef SMA Santo Yosef menjadi perwakilan Perpustakaan Se SLTA (SMA/SMK) di Pangkalpinang untuk mengikuti lomba Perpustakaan tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung tahun 2021.

Dan Ketika itu, Perpustakaan Yosef SMA Santo Yosef yang meraih juara 2 tingkat Provinsi tahun 2021.

Pengambilan hadiah dilaksanakan di halaman tengah kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel. Penyerahan hadiah diberikan oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah kepada masing-masing pemenang lomba perpustakaan SLTA(SMA/SMK) tingkat provinsi itu.

Untuk Juara 2, Perpustakaan Yosef SMA Santo Yosef, mendapatkan uang tunai, piala dan Piagam Penghargaan. Penyerahan piala itu diterima oleh Pustakawati sekolah tersebut Fitria Diah Palupi.

Untuk itu, Fitria juga berpesan agar Perpustakaan sekolah YTK tetaplah semangat mengembangkan pelayanan perpustakaan masing-masing.

“Untuk itu, teman-teman pengelolah perpustakaan di sekolah-sekolah YTK, jangan pernah gentar untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah masing-masing agar mampu menjadi yang terbaik dan terdepan,“ pesan pustakawati SMA Santo Yosef itu. (*)

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.