Home » Alicia Harumkan Nama SMP Santa Maria Setelah Meraih Juara II FLS2N Tingkat Kabupaten

Alicia Harumkan Nama SMP Santa Maria Setelah Meraih Juara II FLS2N Tingkat Kabupaten

oleh

( Foto : Alicia siswi SMP Santa Maria Muntok Juara II FLS2N )

Muntok, YTKNews.id– Sekolah-sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) tak henti-hentinya mengukir prestasi, kali ini adalah SMP Santa Maria Muntok yang berhasil meraih juara II pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori lomba menyanyi solo tingkat kabupaten.

Kepala SMP Santa Maria, Letisia Pare mengatakan bahwa siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolahnya tersebut bernama Alicia Erlica.

“Alicia adalah siswi kelas VIII. Dengan menjadi juara kedua ajang tersebut, Alicia berhak mewakili Bangka Barat dalam kompetisi yang sama di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Letisia, Rabu (28/7/2021).

( Foto : Alicia siswi SMP Santa Maria Muntok Juara II FLS2N )

Ia mengatakan bahwa perlombaan yang diselenggarakan secara daring tersebut diikuti Alicia dengan dibimbing oleh Thomas Radiyo. Alicia berlatih setiap hari dan merekam video berulang kali agar mendapatkan hasil yang paling baik untuk dikirimkan dan dinilai, siswa pun bernyanyi tanpa iringan musik, dan setelah selesai perekamannya, sekolah kemudian menggabungkan video tersebut dengan video iringan musik yang didapat dari website pusat prestasi nasional.

Letisia mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung Alicia dalam mempersiapkan diri mengikuti FLS2N tingkat provinsi. Ia berharap agar Alicia dapat mengukir prestasi di jenjang yang lebih tinggi bahkan ke tingkat nasional.

“Kami sangat mendukung Alicia, Semoga ia dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional,” kata Letisia.(JnP/YTKNews)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.