Home » Cynthia Octavia Wijaya Siswi SMK Tunas Karya Sabet Juara III Lomba Melukis Colour4Life Competition 2021 Region Sumatera II

Cynthia Octavia Wijaya Siswi SMK Tunas Karya Sabet Juara III Lomba Melukis Colour4Life Competition 2021 Region Sumatera II

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews id– Dalam kompetisi melukis yang bertajuk ‘Colour4Life Competition 2021’ dengan tema ‘Indonesian Culture’ yang diselenggarakan oleh Faber-Castell dalam rangka merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia, salah seorang peserta didik berbakat SMK Tunas Karya, Cynthia Octavia Wijaya, berhasil menjadi Juara III untuk wilayah Sumatera II. Pengumuman pemenang disampaikan via Media Sosial Faber-Castell (@Fabercastell_id) pada tanggal 21 September 2021.

Cynthia Octavia Wijaya adalah peserta didik Kelas XII Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL) 2 SMK Tunas Karya. Setelah beberapa kali mengikuti lomba serupa, kali ini Cynthia berhasil menorehkan prestasi di tingkat regional. Sungguh sebuah pencapaian yang sangat membanggakan! Tidak hanya bagi gadis pendiam ini dan keluarganya, tetapi juga bagi sekolah, bagi Yayasan Tunas Karya (YTK) dan bahkan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan pencapaian prestasi ini, Cynthia yang adalah anak yatim ini semakin percaya diri dengan talenta yang dimilikinya. Maju dan sukses terus, Cynthia!

“Ada lah bad moodnya gitu, senangnya juga ada. Ada banyak kendala dalam mengikuti lomba ini, pertama menentukan tariannya, saya sengaja mencari tarian yang berasal dari Bangka Belitung,” kata Cynthia melalui sambungan telepon, Jumat (24/9/2021).

Cynthia mengungkapkan pada mulanya ia mengikuti lomba, ia membuat sebuah gambar, tetapi tidak sampai menyelesaikannya, kemudian ia melukis ulang gambar untuk diperlombakan, dan tarian yang ia pilih adalah Tari Campak khan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka dapat menjadi juara pada kompetisi tersebut. Ia mengaku akan mengikuti perlombaan-perlombaan kedepannya untuk meningkatkan kemampuannya di bidang seni lukis.

“Kedepan kalau ada lomba-lomba saya coba ikut lagi. Sebenarnya saya tida terlalu mahir mewarnai, biasanya saya gambar hitam putih,” katanya.

“Semoga kedepannya lebih bisa maju lagi, makin mahir soalnya saya masih canggung kalau mewarnai,” kata Cynthia.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Lukas Parijiyo

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.