Home » Meriahkan HUT YTK Ke-63, SMA Santo Yosef dan SMP Santa Theresia Bersihkan Sampah dalam Aksi Peduli Alam di Bukit Pinteir

Meriahkan HUT YTK Ke-63, SMA Santo Yosef dan SMP Santa Theresia Bersihkan Sampah dalam Aksi Peduli Alam di Bukit Pinteir

oleh

Pangkalpinang, YTKNews.id– Dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Tunas Karya (YTK) Ke-63 yang mengusung tema ‘Menuju Tata Kelola Pendidikan yang Semakin Mandiri, Profesional, dan Kolaboratif’, Komunitas SMA St. Yosef dan SMP St. Theresia mengadakan kegiatan Aksi Peduli Alam melalui kegitan membersihkan sampah plastik, kertas dan lainnya di kawasan wisata Bukit Pinteir Kp. Dul, Kamis (9/9/2021).

Foto : Aksi Peduli Alam

Kepala SMA Santo Yosef, Frans mengungkapkan rangkaian kegiatan dimulai dengan berkumpul di sekolah pada Pukul 06.30 Wib, kemudian pada Pukul 07.10 Wib sampai di lokasi dan mulai kegiatan hiking sembari mengambil sampah yang ada di sekitar Bukit Pinteir, dimana pusat acara/ kegiatan berada di POS 2 yaitu membersihkan POS 2, membakar sampah disekitarnya, kemudian ibadat bersama dimulai Pukul 9.30 Wib.

Setelah ibadat, ia menyampaikan bahwa kegiatan dilanjutkan dengan acara makan bersama, foto bersama, dan acara bebas. Untuk acara bebasnya ada yang stand by di POS 2 untuk bersantai-santai menikmati suasana alam sambil mengobrol, ada juga yang melanjutkan hiking sampai POS teratas yaitu POS 4.

“Meskipun disertai gerimis, para peserta tetap semangat untuk melanjutkan perjalanan turun dari Bukit Pinteir,” kata Frans.

“Komunitas diajak untuk lebih peduli lingkungan dan bersyukur kepada Tuhan atas alam yang indah ini lewat aksi tersebut,” katanya.

Foto : Perayaan HUT YTK ke 63

Komunitas SMA St. Yosef yang tidak mengikuti aksi peduli alam-hiking masih bisa memeriahkan perayaan HUT YTK yang Ke-63, yaitu dengan mengikuti misa, perayaan secara online dan ramah tamah/makan bersama di lantai 3 ruang pertemuan SMA St. Yosef.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Fitria Dyah Palupi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.