Home » Launching Media YTKNews.id Disambut Baik, Romo Stefan Sebut Tujuan YTKNews.id Hadir Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa

Launching Media YTKNews.id Disambut Baik, Romo Stefan Sebut Tujuan YTKNews.id Hadir Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa

oleh

Pangkalpinang, YTKNews.id– Media online YTKNews.id resmi diluncurkan bertepatan dengan peringatan HUT Yayasan Tunas Karya (YTK) Ke-63 yang digelar di Lobi SMK Tunas Karya, Kamis (9/9/2021).

Media YTKNews.id yang merupakan jawaban akan tantangan kemajuan zaman, dimana teknologi informasi merupakan wadah yang sangat efektif dan berperan penting untuk tujuan penyebaran konten promotif, eksistensi, serta aktualisasi diri disambut baik oleh berbagai kalangan, baik itu peserta didik, serta para pendidik di lingkungan YTK.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Santa Maria Muntok, Sumiyati mengatakan YTK membutuhkan dukungan banyak pihak untuk terus maju dan berkembang, salah satunya adalah wadah promosi melalui berbagi media komunikasi.

“YTKNews.id telah hadir membuktikan eksistensinya, dari oleh dan untuk YTK. Profisiat YTKNews.id, teruslah maju dan berkembang untuk mendukung unggul dan terdepannya YTK,” kata Sumiyati.

Kepala SD Santo Hilarius Parittiga, Yohanes Asep mengucapkan selamat atas dilaunchingnya YTKNews.id, dan ia berharap agar YTKNews.id dapat menjadi wadah bagi unit-unit yang ada di dalam YTK untuk mengembangkan diri, mempromosikan kegiatan, dan sumber informasi yang menjadi memberikan semangat.

“Semoga YTKNews.id dapat menjadi penyemangat kami dengan melihat kemajuan dan perkembangan sekolah lain yang memang berada di lingkungan YTK dengan tujuan untuk memotivasi kami untuk ikut maju bersama,” kata Yohanes Asep.

Kepala SD St. Carolus Ujung Beting, Robertus Sumakud mengucapkan selamat atas diluncurkannya YTKNews.id, ia berharap agar sekolah-sekolah di YTK dapat memanfaatkan fasilitas berupa YTKNews.id untuk mempromosikan sekolah dan kegiatan-kegiatannya sehingga dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Kami yang berada di pulau ini merasa sangat terbantu sekali dengan adanya YTKNews.id. Dari situ kami dapat melihat langsung keadaan-keadaan di luar wilayah sekolah kami di Pulau Lingga, sehingga kami pun dapat memperbaharui diri untuk jadi lebih bagus lagi,” kata Robertus.

Peserta didik dari SMP Katolik Tanjung Pinang, Martina, mengucapkan selamat dan sukses atas peluncuran YTKNews.id.

“Semoga dengan kehadiran YTKNews.id, dapat memberikan evolusi berita dan informasi yang bermanfaat bagi kita semua, teruslah berintegritas untuk YTK,” kata Martina.

Foto : Logo YTKNews.id

Pemimpin Redaksi (Pemred) YTKNews.id, RD. Stefan Kelen, mengatakan YTKNews.id hadir untuk memfasilitasi unit-unit di lingkungan YTK untuk membranding diri melalui media berlandaskan pada suatu peristiwa, kejadian, fakta, karya, fenomena, dan juga prestasi yang ada di setiap unit YTK.

Ia mengungkapkan bahwa realitas fantastik, positif, bernilai, unik, unggul, bermutu, bercahaya, bereputasi, sungguh-sungguh ada di sekolah-sekolah YTK, tetapi apakah kemudian didiamkan? Atau kadang diberitakan pun hanya pada momen penting sekolah karena sambil memasang iklan? atau apakah keunggulan, juga mutu sekolah dapat dikenal orang hanya sekali diberitakan media dalam setahun?

“Nama besar sekolah Katolik sih diakui, tetapi sekolah-sekolah lain sudah lebih gesit membangun persepsi negatif tentang kita secara door to door, karena kita lah pesaing mereka,” katanya.

“Lalu apakah kita masih merasa di zona nyaman karena nama besar sekolah kita? Saatnya kita semua mempersuasi satu sama lain lewat ajakan seperti ini, “Mari dan Lihatlah”. Diksi ini menyeruak ketika narasi dan ajakan “Mari dan Lihatlah” ini menjadi pesan Paus Fransiskus pada Hari Komunikasi Sosial Sedunia Tahun 2021 ini,” kata Romo Stefan.

Menurutnya, YTKNews.id dirancang untuk menjadi penanda tata kelola komunikasi publik YTK yang penuh harmoni kepada masyarakat luas, serta menjadi pintu bagi yayasan pendidikan milik Keuskupan Pangkalpinang ini untuk duc in altum, beranjak lebih keluar, meluas, dan mendalam, untuk berkolaborasi dengan berbagai elemen dan institusi dalam masyarakat.

“Tujuannya jelas untuk mencerdaskan anak bangsa. Dan tidak hanya itu, YTKNews.id juga hadir untuk berpartisipasi bersama masyarakat dalam merawat kearifan lokal, kebhinekaan, dan memajukan peradaban bangsa dan dunia,” kata RD. Stefan Kelen.(JnP/YTKNews.id)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.