Home » SMA Katolik Santa Maria Fasilitasi Siswa Ikuti ANBK

SMA Katolik Santa Maria Fasilitasi Siswa Ikuti ANBK

oleh admin

Tanjungpinang, YTKNews.id– SMA Katolik Santa Maria laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) serentak selama dua hari, diikuti oleh 45 orang siswa kelas XI yang dipilih secara acak dari dalam maupun luar pulau, Senin (27/9/2021).

Kepala SMA Santa Maria, Thomas Mas Leiden mengatakan ANBK merupakan program pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah yang bertujuan untuk memetakan mutu mendidikan, memberikan umpan balik dan merancang perbaikan mutu Pendidikan.

Ia mengungkapkan bahwa ANBK tidak memiliki konsekuensi terhadap peserta didik yang mengikutsertakannya, dan tidak ada kaitannya dengan nilai rapor siswa.

“Asesmen nasional ini adalah salah satu tolak ukur penilaian terhadap sekolah,” kata Thomas, Rabu (29/9/2021).

Sementara Teknisi ANBK, Fransiskus Xaverius Kanga mengungkapkan bahwa tidak semua siswa mahir dalam menggunakan komputer saat pelaksanaan ANBK.
Bahkan diungkapkannya, ada yang gemetar saat menggunakan komputer.

“Di sini lah peran SMAS Katolik Santa Maria memfasilitasi, membimbing, dan mengarahkan peserta didik agar tidak grogi dalam mengisi soal-soal ANBK,” kata Frans.

Ia mengatakan selama 2 hari berlangsung, SMA Katolik Santa Maria tetap stand by memantau peserta didik yang minim dalam menggunakan dan menjalankan komputer.

“Kami berharap agar peserta ANBK di tahun depan bisa lebih mahir lagi dalam menggunakan multimedia,” kata Frans.(JnP/YTKNews.id)

Penulis : Efrillya Damayanti, S.Pd.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.