Home » Jacha Siswa SD Santa Maria Muntok Siap Melaju ke Babak Final Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa Tingkat Provinsi

Jacha Siswa SD Santa Maria Muntok Siap Melaju ke Babak Final Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa Tingkat Provinsi

oleh

Muntok, YTKNews.id– Jascha Hasianda, siswa Kelas VI SD Santa Maria Muntok berhasil keluar sebagai 10 penampil terbaik dalam Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa oleh Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Rabu (20/10/2021).

Jascha keluar sebagai salah satu finalis setelah bersaing dengan 183 peserta dari seluruh Provinsi Kep. Babel, dengan penampilannya membawakan puisi berjudul ‘Resep Membuat Jagat Raya’ dan ‘Menunggu’.

Kepala SD Santa Maria Muntok, Maria Susanti mengatakan SD Santa Maria Muntok sudah lama membiasakan peserta didiknya untuk berliterasi dan bersastra. Ia mengaku bangga karena usaha sekolah menggiatkan cinta literasi dan sastra membuahkan hasil.

“Beberapa siswa selalu mencetak prestasi di bidang literasi dan sastra, salah satunya momen lomba baca puisi ini,” kata Maria Susanti.

Ia mengungkapkan Jascha akan kembali bertanting di babak final pada 23 Oktober 2021 mendatang, yang akan diselenggarakan secara virtual.

“Jascha, orang tua, serta guru pendamping sedang mempersiapkan latihan secara maksimal agar dapat mencetak prestasi kembali,” kata Maria.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.