Home » Dinamika Botol Kosong dalam Rekoleksi Komunitas SMP Santa Theresia

Dinamika Botol Kosong dalam Rekoleksi Komunitas SMP Santa Theresia

oleh

Sungailiat, YTKNews.id– Guru dan karyawan SMP Santa Theresia mengikuti rekoleksi bersama Motivator, Frans Lim di Ruang Pertemuan Depati Amir, kawasan wisata Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka, Selasa (19/10/21).

Dengan mengangkat tema ‘Semakin Peduli dan Semakin Terlibat Dengan Sukacita’ para guru dan karyawan SMP Santa Theresia berdinamika bersama Frans Lim sebagai motivator di dalam acara rekoleksi tersebut.

Dalam diskusi tersebut, Frans Lim mengajak para guru dan karyawan SMP Santa Theresia senantiasa mengembangkam sikap peduli, bukan hanya sekedar berempati, tetapi juga mau bergerak untuk mewujudkan bentuk kepedulian itu.

“Salah satu bentuk kepedulian yang sederhana namun berarti adalah dengan mengatakan dan menyampaikan tentang kebaikan-kebaikan yang dimiliki sesama anggota komunitas dengan tulus,” kata Frans Lim.

“Dengan berani menyatakan kebaikan itu, harapannya komunitas unit SMP Santa Theresia menjadi komunitas yang senantiasa bekerja dengan sukacita,” katanya.

Salah satu dinamika yang menarik adalah saat peserta rekoleksi diberi kesempatan untuk menceritakan pengalamannya terkait dengan makna benda yang diisi dalam sebuah botol kosong.

Tiga peserta menceritakan makna benda yang diletakkannya pada botol kosong. Seorang peserta rekoleksi menceritakan tentang makna dan alasan mengapa ia mengisi air pada botolnya dengan penuh semangat plus logat timurnya yang khas.

“Air adalah sumber kehidupan, air memberikan cinta melalui perannya di dunia, manusia hidup dengan nafas. Kehidupan manusia bukan sekedar nafas saja, tetapi juga ada cinta, karena ia menyatukan semuanya,” kata peserta tersebut.

“Cinta itu lebih purba dari nafas, karena ketika nafas berhenti, cinta takkan pernah berhenti,” katanya yang membuat semua peserta dan motivator tertawa dengan sharing peserta tersebut.

Kegiatan rekoleksi menjadi sarana refleksi bagi peserta, berbagi kegembiraan untuk kemudian berjuang bersama dalam karya pelayanan di sekolah sebagai satu keluarga SMP Santa Theresia. Sebelum acara rekoleksi ditutup dengan doa, semua peserta dipandu oleh Frans Lim menyanyikan lagu The More We Get Together dengan riang gembira.(JnP/YTKNews.id)

Reporter : Fran Tiok

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.