Home » Peserta Didik SD Theresia 1 Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Peserta Didik SD Theresia 1 Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

oleh

Pangkalpinang, YTKNews.id– SD Santa Theresia 1 bekerjasama dengan Puskesmas Melintang mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan sikat gigi bagi peserta didik SD Santa Theresia 1 yang digelar selama dua hari (29-30 Oktober 2021).

Wakil Kepala SD Santa Theresia 1, Heri sutrisno sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Melintang. Ia mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, berat badan, dan tinggi badan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Melintang, dokter, dan tim yang sudah melaksanakan pemerikasaan kesehatan selama dua hari untuk peserta didik kelas II-VI dan sikat gigi untuk peserta didik kelas 1,” kata Heri, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat. Diikuti oleh seluruh peserta didik SD Santa Theresia 1.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan dibagi dalam dua shift, yaitu hari pertama diikuti oleh siswa kelas I, III, dan V, dan hari kedua diikuti oleh siswa kelas II, IV, dan VI.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin untuk menjalin kerja sama, memberikan pembelajaran, dan mengetahui kesehatan peserta didik sejak awal,” katanya.

“Sukses selalu untuk Puskesmas Melintang dalam melayani masyarakat Kota Pangkalpinang,” kata Heri.

Dokter Puskesmas Melintang, dr. Novan mengatakan bahwa kegiatan rutin ini bertujuan untuk mengambil data anak, khususnya selama masa pandemi covid-19.

“Pemeriksaan yang dilakukan hanya bagian luar saja,” kata dr. Novan.

Di tempat yang sama, Dokter Puskesmas Melintang, dr. Retna mengatakan kegiatan sikat gigi bersama seperti ini bertujuan untuk memberi pengetahuan yang baik kepada siswa bagaimana merawat gigi yang baik dan benar khususnya di masa pandemi covid-19.

Para peserta didik dari kelas kecil hingga kelas besar sangat antusisas mengikuti kegiatan pemeriksaan Kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Melintang.

Salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, Charista, kelas VI B mengatakan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Saya senang sekali ada pemeriksaan kesehatan seperti ini karena bisa mengetahui kesehatan secara menyeluruh, mulai dari mata, telinga, berat bedan, tinggi badan, dan tekanan darah,” kata Charista. (JnP/YTKNews.id)

Reporter : Andreas

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.