Home » Peserta Didik KB-TK Regina Pacis Juara Kreatifitas PAUD Se-Kabupaten Belitung

Peserta Didik KB-TK Regina Pacis Juara Kreatifitas PAUD Se-Kabupaten Belitung

oleh
Tanjungpandan, YTKNews.id– Peserta didik KB-TK Regina Pacis Tanjungpandan, Belitung mengikuti perlombaan pembinaan minat, bakat, dan kreatifitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Belitung yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Belitung pada Tanggal 25-29 Oktober 2021 .
 
Adapun perlombaan yang diikuti diantaranya Lomba Menyanyi Solo tingkat KB, Lomba Menyanyi Solo tingkat TK, Lomba Melukis A3, Lomba Melukis Baju Kaos, Lomba Kolase Orang Tua dan Anak, Lomba Senam Perorangan, serta Lomba Mendongeng Bagi Pendidik.
 
Perlombaan ini biasanya dilaksanakan setiap tahun, menjelang akhir tahun pelajaran, namun untuk tahun lalu perlombaan ini ditiadakan karena pandemi covid-19. Pada tahun ini, kegiatan terlaksana pada awal tahun pelajaran dan KB-TK Regina Pacis mengikuti seluruh cabang perlombaan yang dilombakan.
 
Kepala KB-TK Regina Pacis, Margareta Susana, S.Pd., mengucap syukur karena peserta didik KB-TK Regina Pacis yang mengikuti perlombaan tersebut mendapatkan juara, diantaranya Jourell Richer Yap menjadi Juara 3 Menyanyi Solo Tingkat KB, Clara Fredelina Wu menjadi Juara 3 Kolase Orang Tua dan Anak, serta Carrisa Susanto Juara Harapan 6 Melukis Baju Kaos.
 
“Selamat dan terimakasih untuk kerja keras peserta didik, guru, dan orang tua dalam persiapan lomba ini. Untuk peserta didik yang belum menjadi juara, jangan menyerah, berani tampil itu sangat luar biasa, tetap semangat, dan jangan ragu untuk mencoba.” kata Susan, Jumat (29/10/2021)
 
“Kami mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih Jourell, Clara dan Mama Herlina, serta Carrisa,” katanya.
 
Ia mengungkapkan bahwa tidak banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena pihaknya mendapatkan info akan adanya perlombaan kurang dari sebulan dari waktu perlombaan.
 
“Walaupun waktu persiapannya sedikit, sekolah sudah siap untuk kegiatan ini, karena peserta didik sudah terbiasa menyanyi diiringi dengan musik, serta untuk kolase bersama orang tua,” katanya.
 
Ia mengatakan bahwa sekolah sebelumnya sudah pernah mengadakan lomba di lingkungan sekolah, menggambar dengan crayon dan kuas juga sudah pernah dilakukan dalam pembelajaran, serta senam yang dilaksanakan setiap jumat dan sabtu pagi, sehingga menurutnya sekolah hanya perlu memantapkan kembali peserta didik yang akan mengikuti lomba.
 
“Kedepannya sekolah akan selalu memotivasi peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler dan dalam pembelajaran di kelas agar peserta didik dapat memperdalam dan mengembangkan hobi yang mereka miliki,” kata Susan.
 
“Ya, Saya bisa dapat banyak pengalaman berkenalan dengan teman lain, juga selain itu anak saya juga bisa meningkatkan kreatifitasnya dengan mengikuti lomba ini,” Kata Herlina yang bersama putrinya Clara berhasil menjadi Juara 3 Kolase Orang Tua dan Anak.
 
Santina sebagai orang tua peserta lomba berharap agar lomba yang edukatif dan menarik dapat digelar kembali pada tahun depan.
 
“Saya berharap tahun depan lomba yang edukatif dan menarik ini dapat diadakan kembali, supaya bisa melatih bakat dan proses perkembangan mental anak dimana anak berani dan tidak malu ditonton oleh banyak orang, dan melatih jiwa kompetitif anak untuk percaya diri, serta bangga akan kemampuan yang ia miliki,” kata Santina.(JnP/YTKNews.id)
 
Reporter : L. Septi Dwi K.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.